Eksplorasi Kreativitas di WWIM

Sabtu, 11 April 2015 - 11:01 WIB
Eksplorasi Kreativitas di WWIM
Eksplorasi Kreativitas di WWIM
A A A
MARET lalu World Wide Instameet (WWIM) kembali digelar di seluruh dunia. Inilah acara yang diinisiasi oleh akun resmi @Instagramsecara serentak selama 2-3 kali setahun.

Tujuan acara yang sudah 11 kali dihelat itu adalah mempertemukan Instagramersdi seluruh dunia. Mulai komunitas, individu, hingga pengguna gadgetapa pun untuk saling kenal, berbagi, dan mengeksplorasi kreativitas. Hashtag #WWIM11 menunjukkan keseruan Instameetdari berbagai negara. Termasuk juga tagar seperti #WWIM11_athens, #WWIM11GH,dan #WWIM11 Indonesia yang spesifik untuk masing-masing negara.

Menurut akun @instagram, Indonesia adalah negara yang paling antusias dan paling banyak partisipannya. Peserta terbanyak lain diikuti Amerika Serikat, Italia, Spanyol, Brasil, dan Malaysia. Instagrammemang sangat mendukung komunitas yang tercipta dari media sosial mereka. Tagar #communityfirstdirilis selain #WWIM. Terbukti, sejumlah komunitas memang datang dan menyemarakkan #WWIM11di Jakarta.

Misalnya @squaregrapher, @indovidgram, @indomusikgram, @urbexpeople, @streetmania,hingga @visitandshot. Menggunakan dresscodemonokrom, seluruh peserta memenuhi car free day (CFD) di kawasan Bundaran HI pada 22 Maret lalu. ”Bundaran HI merupakan kawasan yang luas dan mudah diakses untuk semua orang saat CFD,” ujar koordinator acara WWIM, Galuh Tennes.

Instagrammers yang didominasi usia remaja ini hadir dengan membawa kameranya masingmasing. Membawa segala atribut untuk memotret, hunting bersama, dan berkenalan satu sama lain. Termasuk juga selebgram seperti Bena Kribo. Tujuan awal diadakannya WWIM, menurut Galuh, memang untuk mempersatukan semua Instagrammers agar bisa saling kenal.

Sehari sebelumnya, Instameet juga dihelat di sekitaran Stadion Gelora Bung Karno, Senayan. Ulie, host acara, menggunakan tagar #gw kenal sama. ”Tagar itu dipakai karena inti dari WWIM sendiri adalah kenalan. Peserta yang hadir diwajibkan untuk berkenalan satu sama lain dengan mengupload foto teman baru mereka ke Instagram menggunakan hashtag tersebut,” kata Ulie.

Di hari itu ada 70 Instagrammers yang datang. Mengusung tema “in fashion”, ada juga sesi photoshoot ala fashion dan fashion show. Salah satu peserta WWIM,Reza W Ramadhan, mengaku sudah tiga kali mengikuti ajang akbar dari Instagramini. Pemilik akun @piskr ada ini mengaku mewakili komunitas @explorelombok.

“Waktu event WWIM dua tahun lalu, aku ikutan di Lombok. Karena sekarang menetap di Jakarta, makanya aku coba ikut di sini. Acaranya enggak kalah seru,” tutur Reza.

Deasy Amalia
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3635 seconds (0.1#10.140)