OTT Saat Kongres PDIP, PKS Nilai KPK Balas Dendam

Jum'at, 10 April 2015 - 16:12 WIB
OTT Saat Kongres PDIP, PKS Nilai KPK Balas Dendam
OTT Saat Kongres PDIP, PKS Nilai KPK Balas Dendam
A A A
JAKARTA - Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Andriansyah saat Kongres IV PDIP berlangsung mendapat kritikan. Tindakan KPK itu dinilai sebagai aksi balas dendam terhadap PDIP.

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nasir Djamil menilai, dugaan adanya unsur balas dendam terhadap anggota Komisi IV DPR dari Fraksi PDIP itu tak bisa dipungkiri.

Terlebih, OTT KPK itu dianggapnya berbau politis, karena dilaksanakan saat partai berlambang kepala banteng bermoncong putih itu sedang menggelar kongres IV di Bali.

"Akhirnya kan tidak bisa dilepaskan bahwa memberantas korupsi ada warna balas dendamnya," kata Nasir di Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (10/4/2015).

Sekedar diketahui, politikus PDIP Hasto Kristiyanto pernah membeberkan bukti bahwa Ketua KPK nonaktif Abraham Samad pernah melakukan pertemuan dengan sejumlah elite PDIP pada musim Pilpres 2014.

Pertemuan yang dilakukan beberapa kali di apartemen The Capital Residence, SCBD, Jakarta Selatan itu, mengenai rencana memosisikan Abraham sebagai calon Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi). (ico)
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7531 seconds (0.1#10.140)
pixels