PKS Nilai OTT KPK saat Kongres PDIP Politis

Jum'at, 10 April 2015 - 16:03 WIB
PKS Nilai OTT KPK saat Kongres PDIP Politis
PKS Nilai OTT KPK saat Kongres PDIP Politis
A A A
JAKARTA - Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap anggota Komisi IV DPR dari Fraksi PDIP, Adriansyah, dipertanyakan anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nasir Djamil. Dia menilai, tindakan itu memiliki unsur politis.

Menurut Nasir, hal itu dilatari OTT yang dilakukan bertepatan dengan Kongres PDIP yang saat ini sedang berlangsung. "Pertanyaannya kok OTT dilakukan pada saat adanya Kongres PDIP? Kan terkesan ada unsur politisnya," ujar Nasir di Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (10/4/2015).

Adriansyah ditangkap KPK dalam OTT di Swiss-Bell Hotel, Sanur, Bali, Kamis 9 April 2015 kemarin. Adriansyah merupakan politikus senior PDIP.

Selain Adriansyah, KPK juga menangkap salah seorang anggota polisi. Sementara di Jakarta, KPK mengamankan AH seorang pengusaha di Hotel kawasan Senayan, Jakarta.

Andriansyah melakukan tindak korupsi terkait izin tambang di Kalimantan. Dalam penangkapan di Bali itu, KPK menyita pecahan dolar Singapura dan rupiah sebagai barang bukti dugaan tindak korupsi. (ico)
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8693 seconds (0.1#10.140)