Polri Tunggu Kabar Anggotanya Kena OTT KPK

Jum'at, 10 April 2015 - 11:02 WIB
Polri Tunggu Kabar Anggotanya Kena OTT KPK
Polri Tunggu Kabar Anggotanya Kena OTT KPK
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan operasi tangan tangan (OTT) terhadap sejumlah orang, salah satunya Anggota DPR dari Fraksi PDIP di Swiss Bell Hotel, Sanur, Bali, Kamis 9 April 2015 malam.

Dalam operasi itu, petugas KPK diduga ikut mengamankan anggota Polri. Menanggapi hal ini, Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti masih menunggu konfirmasi resmi dari KPK.

"Kita belum dapat informasi secara resmi. Nanti kita tunggu hasil penjelasan dari KPK," ujar Badrodin di Ruang Pertemuan Utama (Rupatama) Mabes Polri, Jakarta, Jumat (10/4/2015).

Seorang diduga Anggota Polri berinisial AK berpangkat Briptu, dikabarkan ikut diamankan oleh KPK ketika melakukan operasi tangkap tangan. Dari informasi yang beredar, Anggota Polri berinisial AK diduga salah seorang Anggota Polri di Polsek Menteng.

Informasi yang dihimpun, KPK menangkap sejumlah orang. Sudah ada pihak terduga suap yang dibondong ke Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, sekitar pukul 20.20 WIB. Salah satunya pria mengenakan kemeja warna putih.

Sekitar pukul 22.32 WIB, sejumlah petugas masuk ke dalam Gedung KPK melalui pintu samping dengan membawa sejumlah dokumen.

Tidak berselang lama, mereka yang berjumlah sekira lima orang kembali keluar dan langsung menuju mobil Toyota Kijang Innova B 1283 JU berwarna silver. Mobil tersebut langsung tancap gas keluar dari Kompleks Gedung KPK.

Kendati demikian, belum diketahui secara detail terkait apa dugaan korupsi tersebut. Pihak KPK belum memberikan keterangan resmi mengenai kejadian ini.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9283 seconds (0.1#10.140)
pixels