Ubud Salah Satu Destinasi Terbaik di Dunia

Jum'at, 10 April 2015 - 09:58 WIB
Ubud Salah Satu Destinasi Terbaik di Dunia
Ubud Salah Satu Destinasi Terbaik di Dunia
A A A
Situs perjalanan terpopuler di dunia, Tripadvisor mengumumkan 25 destinasi wisata terbaik di dunia untuk tahun 2015. Keindahan Ubud, Bali masuk di urutan ke-15 sebagai salah satu tempat di Indonesia yang dinilai memiliki persyaratan paling layak dikunjungi. Berikut ke-10 destinasi terbaik di dunia

1. Kota Marrakesh, Maroko
Keramaian pasar, kebun dan masjid membuat Maroko menjadi destinasi terbaik. Menariknya, berkunjung ke tempat ini, wisatawan dapat berkunjung menjelajahi lorong Madinah yang bersejarah.

2. Siem Reap, Kamboja
Siem Reap telah menjadi tujuan wisata sangat populer selama dua dekade terakhir. Sebab, negara ini tengah memulihkan situs Angkor Wat sebagai tujuan wisata utama. Di sini, wisatawan dapat mempelajari sambil menikmati keindahan Desa Budaya Kamboja dan Pasar Malam Angkor.

3. Istanbul, Turki
Banyak hal disuguhkan Istanbul, tidak hanya kulinernya yang memanjakan Anda. Namun masjid, bazaar, dan kolam pemandian khas Turki dapat membuat wisatawan nyaman menghabiskan liburan. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati keindahan Blue Mosque yang terlihat dari berbagai titik kota.

4. Hanoi, Vietnam
Hanoi memiliki bangunan arsitektur kolonial Perancis, yaitu Old Quarter, yang dapat membuat turis menikmati keindahannya sambil berjalan-jalan di pusat kota. Sejarah dan budaya masih menjadi destinasi pilihan wisatawan di Hanai.

5. Praha, Republik Ceko
Untuk menarik wisatawan, Praha menyediakan sejumlah bangunan berfitur dongeng. Selain itu, wisatawan juga bisa menjelajahi Prazsky Hrad, yaitu sebuah kastil megah nan indah yang akan membuat mata terpana

6. London, Inggris
Kehidupan kerajaan Inggris jadi salah satu hal yang paling menarik di kota ini. Buckingham Palace memang hampir tak pernah sepi pengunjung. Pecinta The Beatles bisa mengarah ke Abbey Road dan pecinta Sherlock Holmes bisa ke Sherlock Holmes Museum. Satu lagi, pecinta Harry Potter bisa datang ke King's Cross Station.

7. Roma, Italia
Kota ini penuh dengan piazza alias alun-alun dan pasar terbuka. Beberapa destinasi wajibnya adalah Trevi Fountain, Colosseum dan Pantheon. Hal lain yang tak boleh terlewatkan adalah mencoba es krim gelato yang segar dan espresso yang membuat mata melotot. Untuk belanja, Campo de'Fiori atau Via Veneto bisa jadi pilihan.

8. Buenos Aires, Argentina
Destinasi eksotis ini begitu mudah menarik hati para wisatawan. Dengan atmosfer romantis dari penduduknya, ditambah bangunan dan restoran cantik, siapa pula yang bisa melawan jatuh cinta. Ingin merasakan sensasi berada di Buenos Aires tempo dulu? Datanglah ke Cafe Tortoni, inilah kafe tertua di kota Buenos Aires

9. Paris, Prancis
Sungai Seine, Menara Eiffel dan Arc de Triomphe, 3 ikon Paris yang sayang dilewatkan ketika mengunjungi kota mode ini. Mau mendatangi Museum Louvre yang selalu ramai, atau melancong ke Notre Dame yang begitu klasik, tinggal pilih.

10. Cape Town Central, Afrika Selatan
Pantai cantik dengan barisan rumah warna-warni siap menyapa wisatawan yang menyambangi Cape Town. Kota kedua terbesar di Afrika Selatan ini menawarkan wisata alam seperti hiking atau olahraga air yang seru.

EKSOTISME UBUD

Ubud adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Gianyar, Bali. Kabupaten ini banyak memiliki seniman dan dapat dikatakan merupakan pusat budaya seni di Bali, khusus seni lukis, seni ukir, seni patung, seni tari dan musik tradisional Bali. Untuk menuju Ubudu dibutuhkan waktu satu setengah jam perjalanan dari Bandara Ngurah Rai Denpasar, dengan jarak kurang lebih 40 kilometer.

Sejumlah Obyek Wisata di Ubud

Museum Rudana dan Rudana Fine Art Gallery
Museum Rudana merupakan museum seni yang didirikan oleh Nyoman Rudana, seorang kolektor lukisan terkenal Bali. Museum ini menyimpan lebih dari 400 buah lukisan dan patung hasil karya para seniman, baik dari Bali, seniman Indonesia di luar Bali maupun karya para seniman asing yang menjadikan Bali sebagai tempatnya berkarya. Berada dalam satu kompleks, berdiri Rudana Fine Art Gallery yang didirikan pada 1978 dan merupakan cikal bakal berdirinya Museum Rudana.

Museum Puri Lukisan
Sebuah museum seni rupa pertama yang dikelola oleh swasta di Bali. Diprakarsai oleh Cokorda Gede Agung Sukawati, I Gusti Nyoman Lempad serta seniman asing yang menetap di Ubud, Rudolf Bonnet. Berdiri pada 31 Januari 1956 dibawah naungan Yayasan Ratna Warta. Di museum ini bisa dinikmati perkembangan seni rupa di Ubud, baik seni lukis maupun seni pahat.

Wanara Wana
Wanara Wana atau Hutan Kera, (lebih dikenal dengan Monkey Forest) adalah kawasan hutan sakral yang terdapat di kawasan Ubud, tepatnya masuk ke dalam wilayah desa adat Padangtegal, Ubud. Di hutan ini terdapat sekawanan kera yang jumlahnya ratusan, yang telah menghuni kawasan ini selama ratusan tahun. Di kawasan ini terdapat pula Pura Dalem Padangtegal yang didirikan pada awal abad ke-20.

Puri Agung Ubud
Puri Agung Ubud Krisnakusuma terletak tepat di jantung kota Ubud. Merupakan pusat pemerintahan Kerajaan Ubud pada zaman dahulu, serta sebagai pusat kegiatan seni budaya dan adat, yang diadakan di tepat di depan puri. Puri Ubud masih memiliki tata ruang dan bangunan yang dipertahankan seperti aslinya.

Arung Jeram
Di wilayah barat Ubud, terdapat Tukad (Kali) Ayung. Di sungai ini banyak aktivitas wisata tirta, di antaranya adalah arung jeram dan berkayak. Terdapat beberapa jasa wisata tirta yang menawarkan layanan ini. Selain wisata tirta, di sepanjang tebing Tukad Ayung juga memiliki pemandangan alam yang memikat, dan terdapat puluhan hotel berbintang.

DATA KUNJUNGAN WISATAWAN KE INDONESIA

10 Negara Asal Wisatawan Asing 2014

Singapura 1.519 (ribu jiwa)
Malaysia 1.276 (ribu jiwa)
Australia 1.098 (ribu jiwa)
China 959 (ribu jiwa)
Jepang 486 (ribu jiwa)
Korea Selatan 328 (ribu jiwa)
India 237 (ribu jiwa)
Amerika Serikat 234 (ribu jiwa)
Inggris 230 (ribu jiwa)
Prancis 205 (ribu jiwa)

Pintu Masuk Wisatawan Mancanegara Selama 2014

BALI, Ngurah Rai 3.731 (ribu jiwa)
BANTEN, Soekarno Hatta 2.246 (ribu jiwa)
KEP. RIAU, Batam 1.454 (ribu jiwa)
KEP. RIAU, Tj Uban 320 (ribu jiwa)
MEDAN, Kualanamu 234 (ribu jiwa)

Pertumbuhan Wisatawan Asing

2015 12 Juta jiwa
2014 9,4 Juta jiwa
2013 8,8 Juta jiwa
2012 8 Juta jiwa

2011 7,6 Juta jiwa
2010 7 Juta jiwa
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5554 seconds (0.1#10.140)