Prabowo: KMP Adalah Benteng Terakhir Kedaulatan Bangsa

Rabu, 08 April 2015 - 19:41 WIB
Prabowo: KMP Adalah...
Prabowo: KMP Adalah Benteng Terakhir Kedaulatan Bangsa
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan jika ada anggota Koalisi Merah Putih (KMP) yang merasa terancam, maka seluruh kader Partai Gerindra juga merasakannya.

"Kalau ada sekutu KMP tersentuh, seluruh Gerindra tersentuh," ujar Prabowo saat acara pelantikan pengurus pusat Partai Gerindra, di DPP Partai Gerindra, jalan Harsono RM, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (8/4/2015).

Prabowo mengaku mendapat pertanyaan dari berbagai pihak mengenai kesolidan Koalisi Merah Putih (KMP). Pertanyaan itu diterimanya dari kalangan di dalam negeri maupun internasional. Namun, kini dia memiliki jawabannya.

"Jadi kalau ada yang tanya KMP solid atau tidak? Jawabannya KMP diharapkan oleh rakyat Indonesia seluruhnya, kata Pak Amien Rais yang saya tidak pernah lupa, KMP adalah benteng terakhir kedaulatan bangsa Indonesia," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, dia pun memberikan penegasan mengenai posisi KMP. Kata Prabowo, jika pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) membela rakyat, maka KMP memberikan dukungan penuh.

"Tapi kalau kalian di benteng terdepan meninggalkan Pancasila, UUD 1945, tidak menjaga kedaulatan bangsa, KMP akan bela menjaga kedaulatan itu sampai titik darah penghabisan," tegasnya.

Sebenarnya, tambah Prabowo, KMP menginginkan kesejukan dalam berpolitik maupun berdemokrasi. "Tapi tolong jaga hukum, jangan robek-robek hukum. Kalau anda merobek hukum, anda akan rasakan konsekuensi. Siapa menabur angin, dia akan menuai badai," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3413 seconds (0.1#10.140)