Mal Bernuansa Jepang Hadir di Tangsel

Kamis, 02 April 2015 - 12:14 WIB
Mal Bernuansa Jepang Hadir di Tangsel
Mal Bernuansa Jepang Hadir di Tangsel
A A A
TANGERANG - Pusat perbelanjaan di Tangerang Selatan (Tangsel) terus bermunculan. Tak terkecuali mal yang didirikan investor asing. Terbaru, pengembang AEON Mall bekerja sama joint venture dengan PT Sinar Mas Land dengan nama PT Aeon Mall Sinar Mas Land (AMSL) Indonesia dengan nilai investasi USD60 juta.

AEON Mall merupakan mal bernuansa Jepang pertama di Indonesia akan resmi dibuka pada Sabtu, 30 Mei 2015. Presiden Direktur PT AMSL Indonesia Ryuma Okazaki mengatakan, pihaknya sengaja memilih kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangsel sebagai destinasi baru untuk menawarkan beragam fasilitas dan pengalaman berbelanja yang berbeda.

”Alasan pertama kenapa di BSD karena kami melihat banyak dibangun permukiman sehingga potensinya besar. Kami juga melihat ada Sinar Mas Land yang sudah dikenal besar. Kami juga menambah pilihan kepada customer,” katanya di Chakra Restaurant, The Breeze, BSD City, kemarin. Okazaki menjelaskan, AEON Mall memiliki misi mengembangkan komunitas lokal sekitar.

Caranya dengan menyediakan pusat perbelanjaan yang mampu meningkatkan kualitas hidup dan menghadirkan gaya hidup baru bagi masyarakat. ”Semua berstandar Jepang, termasuk toilet sampai alat pemadam kebakarannya,” ungkapnya. Operations General Manager PT AMSL Indonesia Adrian Pranata optimistis AEON Mall bisa menjadi salah satu pusat perbelanjaan yang unik sekaligus terbaik.

”Untuk pertama kali di Indonesia ada mal bergaya Jepang yang menyediakan beragam fasilitas serta berada di lokasi strategis karena dapat dijangkau dengan mudah melalui dua jalur tol,” tuturnya. Menurutnya, akses masyarakat semakin mudah karena keberadaan tol JORR West 2 yang sudah mulai beroperasi penuh dengan dibukanya ruas Ciledug-Ulujami sejak 22 Juli 2014.

Ini membuat AEON Mall dapat diakses dari segala arah. Perjalanan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Pluit, Kebon Jeruk, Permata Hijau, Kebayoran, dan Jalan TB Simatupang menuju BSD City atau sebaliknya bahkan kini dapat ditempuh dalam waktu jauh lebih cepat.

AEON Mall merupakan sebuah pengembang dan operator pusat perbelanjaan terbesar di Jepang yang telah eksis sejak 1978. Di negara asalnya, AEON sudah mendirikan 141 mal atau 2/3 dari seluruh pusat perbelanjaan yang ada di Negeri Sakura. Selain di Jepang, AEON juga membuka cabang di 12 negara Asia di antaranya di Malaysia, China, Hong Kong, Korea Selatan, India, dan Filipina.

Denny irawan
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5015 seconds (0.1#10.140)