Perampok Tembak Petugas SPBU

Selasa, 31 Maret 2015 - 09:48 WIB
Perampok Tembak Petugas SPBU
Perampok Tembak Petugas SPBU
A A A
BOGOR - Para pelaku kejahatan jalanan semakin nekat dalam melakukan aksinya. Kemarin siang enam pria yang mengendarai tiga sepeda motor menembak Nasrudin, 33, petugas SPBU diJalan Raya Pemda-Karadenan, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Saat itu korban yang mengemudikan mobil Toyota Kijang Innova B 95 YP hendak menyetorkan uang Rp260 juta ke sebuah bank di Jalan Raya Pemda- Karadenan bersama Nisman Andriana alias Anis, supervisor SPBU. Setibanya di lokasi, korban mendadak dipepet tiga sepeda motor kemudian mereka meminta korban berhenti.

”Saya memang sudah merasa diikuti oleh sejumlah pengendara motor, namun di tengah perjalanan tiba-tiba mendengar suara ledakan. Tapi, saya tidak berhenti dan terus melajukan kendaraan,” kata Nasrudin di ruang Unit Gawat Darurat RSUD Cibinong. Menurut dia, para pelaku sempat melepaskan tembakan dua kali ketika kendaraan melintas di depan Kelurahan Sukahati, Cibinong, dan perempatan lampu merah PDAM Tirta Kahuripan-Pemkab Bogor.

Saat tembakan ketiga pelaku berhasil mengenai kaca mobil bagian kanan hingga menembus dada kiri korban. Meski dalam kondisi luka tembak dengan darah mengucur, Nasrudin terus mengemudikan mobilnya. ”Hingga akhirnya para pelaku kabur balik arah karena kebetulan di depan ada razia rutin yang dilakukan Polsek Bojonggede,” katanya. Selain menembaki mobil korban, para pelaku juga memukul kaca belakang mobil hingga pecah.

”Kaca belakang dirusak dengan benda keras. Uangnya berhasil diselamatkan,” ujar Kapolsek Cibinong Kompol Eko Prasetyo. Di tempat terpisah, kemarin pagi Supriyatna, 51, mengalami luka dua tembakan di bagian paha kanan setelah berusaha mempertahankan sepeda motornya yang hendak dicuri.

Saat itu Yamaha Vixion terparkir di rumahnya di Kampung Limo, Cibarusah, Kabupaten Bekasi. Pencuri juga menembak teman Supriyatna bernama Dede, 25, di bagian lengan kanan. Peristiwa itu bermula ketika anak korban melihat pencuri berusaha mengambil sepeda motor. Anak korban kemudian melaporkan kepada ayahnya.

Melihat sepeda motornya dibawa kabur, Supriyatna melakukan pengejaran. Dia dibantu Dede berupaya menggagalkan aksi para pencuri. Sempat terjaditarik-menarik antara Supriyatna yang berusaha mempertahankan motornya dan pencuri. Namun pencuri langsung mengeluarkan senjata api dan menembak bagian paha korban.

Warga sekitar mulai berdatangan dan membuat panik empat pencuri itu. Namun Dede tetap nekat mengejar para pelaku hingga akhirnya pelaku menembak tangan kanan korban. “Mereka kabur dan tidak sempat membawa motor saya, mereka sadis," kata Supriyatna.

Haryudi/ abdullah m surjaya
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3940 seconds (0.1#10.140)