Tersetrum di Tower, Satu Pekerja Tewas

Senin, 30 Maret 2015 - 10:35 WIB
Tersetrum di Tower, Satu Pekerja Tewas
Tersetrum di Tower, Satu Pekerja Tewas
A A A
TANGERANG - Dua pekerja tersetrum di sebuah tower radio amatir yang berada di Ruko Pinus Center, Perumahan Taman Royal, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Sabtu (28/3).

Korban tewas bernama Ujang, 36, warga Kampung Aremo RT 05/02, Desa Pasir Eurih, Kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak. Adapun satu rekannya, yakni Dede Durohman, 36, mengalami luka berat. Kejadian tersebut sempat menghebohkan warga sekitar Perumahan Taman Royal. Sebab terlihat dari jalan posisi keduanya tersangkut di tower .

Banyak pengendara sengaja memberhentikan kendaraannya untuk melihat peristiwa itu hingga menimbulkan kemacetan. Beberapa saat kemudian, petugas pemadam kebakaran Kota Tangerang datang ke lokasi bersama petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang untuk melakukan evakuasi. ”Medannya agak sulit, pertama memang posisi tower roboh ke ruko sebelahnya, selain itu posisi ada di lantai tiga,” ujar Royani, Danton Tim BPBD Kota Tangerang.

Kemudian, jasad pria itu berada di ketinggian 6 meter. ”Dari posisi jasad mungkin korban sedang berusaha melepas tali pengamannya, hanya dia terjebak,” ucapnya. Ketika dievakuasi terlihat posisi kepala telah tertusuk benda tumpul. Royani memperkirakan tower radio amatir itu sudah tua dan mudah patah.

Kapolsek Tangerang Kompol Bambang Gunawan menuturkan dua pekerja tersebut terjatuh dari tower repeater yang berada di atap ruko. Ketika itu kedua korban diperintah oleh pemilik ruko Christina, 39, untuk menurunkan tower repeater. Tidak lama korban menaiki ruko tersebut, keduanya ditemukan telungkup tak sadarkan diri di atap.

Kedua korban diketahui oleh satpam ruko, Tubagus, 40. Lalu pemilik ruko langsung melapor ke Polsek Tangerang dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangerang.

Denny irawan
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7426 seconds (0.1#10.140)