Bus Bertengger di Atap Hotel

Kamis, 26 Maret 2015 - 15:25 WIB
Bus Bertengger di Atap Hotel
Bus Bertengger di Atap Hotel
A A A
Seorang pematung asal Inggris, Richard Wilson, membuat replika bus yang bertengger di atas atap hotel di Hong Kong. Itu dilakukannya untuk mengenang film Italian Job pada 1969.

Judul replika bus ”Bertahan Hingga Batas Akhir, Aku Punya Ide Bagus” sesuai dengan naskah terakhir film dengan bertema pencurian yang dibintangi Michael Caine. Replika bus yang bertengger di atap Hotel Peninsula Hong Kong ini bagian dari pameran seni pertunjukan internasional Basel. Pengelola hotel mengatakan mereka bekerja sama dengan Akademi Seni Royal untuk membuat karya seni ini yang terletak di lantai tujuh.

”Tujuan utamanya adalah membuat sebuah karya seni struktural yang berani agar menjaditontonandimanabusseolaholah akan jatuh atau tidak dan memperlihatkan keseimbangan,” ucap Wilson, dikutip Komo News. ”Ini menyuarakan batasan seorang seniman, menunjukkan keberanian dalam mengekspresikan ide ke dalam sebuah keindahanseni,” tambahWilson.

Replika bus itu awalnya bertengger di atap De La Warr Pavilion di Bexhill, Inggris, sebagai bagian dari Olimpiade Kebudayaan London pada 2012. Namun, sejak 12 Maret lalu replika itu dipajang di Hotel Peninsula Hong Kong hingga 8 April 2015. Wilson bukan orang baru dalam dunia seni patung dan replika. Dia pernah dinominasikan mendapatkan Turner Prize, penghargaan bagi seniman.

Arvin
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5008 seconds (0.1#10.140)