Siswa Antusias Ikuti Jakarta Edupreneur Festival 2015

Sabtu, 21 Maret 2015 - 10:53 WIB
Siswa Antusias Ikuti Jakarta Edupreneur Festival 2015
Siswa Antusias Ikuti Jakarta Edupreneur Festival 2015
A A A
JAKARTA - Siswa menyambut antusias acara Jakarta Edupreneur Festival(JEF) yang akan dilaksanakan pada Minggu 22 Maret 2015 di Istora Senayan, Jakarta.

Dua hari menjelang pelaksanaan, jumlah pendaftar try out offline seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) 2015 sudah mencapai 4.000 orang. Acara ini digelar atas kerja sama portal Sindonews.comdengan Bimbingan dan Konsultasi Belajar Nurul Fikri.

General Manager Sales and Event Sindonews sekaligus Ketua Panitia Jakarta Edupreneur Festival Rini Nuruda Irawati mengungkapkan, persiapan panitia sejauh ini sudah hampir 100%. ”Termasuk para pembicara untuk talkshow sudah siap,” ujarnya, kemarin.

Panitia menggelar acara ini tanpa dipungut biaya. Tidak hanya acara try out, JEF 2015 juga akan diisi dengan berbagai workshop bertema pendidikan, antara lain sosialisasi kebijakan SBMPTN yang bisa diikuti para orang tua siswa. Sosialisasi ini bertujuan untuk menjelaskan berbagai kebijakan mengenai SBMPTN. Selain itu, juga digelar lomba matematika.

Hingga kemarin, pendaftar untuk lomba matematika ini sebanyak 300 anak. Lomba matematika ini bekerja sama dengan Klinik Pendidikan MIPA Bogor. Tak ketinggalan peragaan atau demo dan workshop robot bersertifikat juga menjadi bagian kegiatan JEF 2015.

Komunitas Robot Indonesia dipastikan akan mengambil bagian. Bagi siswa yang ingin atau berjiwa entrepreneur, Sindonews mendatangkan founder Yayasan Pro Indonesia Budi Satria Isman. Tokoh dunia entrepreneur ini akan mengisi seminar entrepreneurship. Kemeriahan acara juga akan dilengkapi pameran usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Untuk mengendurkan ketegangan para siswa seusai mengikuti tryoutoffline, beberapaband akan ditampilkan untuk menghibur peserta. Acara akbar ini akan dimulai pukul 07.00 hingga 20.00 WIB. Acara ini menyediakan total hadiah Rp100 juta bagi para siswa. Sebesar Rp7,5 juta akan diberikan bagi juara pertama try out offline. Juara kedua akan diberi hadiah Rp5 juta, dan juara ketiga sebesar Rp3 juta.

Sementara hadiah try out online bagi IPA dan IPS, yakni Rp5 juta akan diberikan untuk juara pertama, Rp3,5 juta untuk juara kedua, dan Rp2,5 juta untuk juara ketiga.

JEF 2015 juga menyediakan hadiah bagi para peserta lomba matematika. Seluruh hadiah akan diberikan langsung menjelang akhir acara. Hadiah lomba berupa uang tabungan dan uang tunai kepada peserta.

Sindonews
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6650 seconds (0.1#10.140)