Mari Lari sambil Melestarikan Budaya Tanah Air

Selasa, 17 Maret 2015 - 10:46 WIB
Mari Lari sambil Melestarikan Budaya Tanah Air
Mari Lari sambil Melestarikan Budaya Tanah Air
A A A
JAKARTA - Selain menyehatkan, belakangan olahraga lari menjadi bagian dari gaya hidup. Berbagai event lari pun disambut antusias oleh masyarakat.

Pada 22 Maret mendatang KORAN SINDO menggelar lomba lari yang lain dari biasanya, yakni Nusantara Run . Para peserta pada acara ini diwajibkan menggunakan kostum tematik dengan memakai pakaian adat. VP Sales KORAN SINDO Lia Marliana menjelaskan, Indonesia merupakan negara dengan kekayaan budaya yang sangat luar biasa.

“Event ini bertujuan untuk lebih meningkatkan rasa kecintaan terhadap budaya Indonesia sekaligus melestarikannya,” kata Lia di Jakarta kemarin. Selain itu, Nusantara Run bertujuan memupuk kebersamaan dan semangat untuk lebih mencintai budaya di Tanah Air.

Pada lomba yang mengambil venue di Plaza Tenggara Senayan, Jakarta, itu terdapat dua kategori yang dapat diikuti oleh masyarakat: lari santai 5 km dan lari tematik dengan kostum daerah. Tema unik yang diusung menjadi magnet bagi para partisipan Nusantara Run.

Berbagai komunitas berbondong- bondong untuk mengikuti lomba yang menyediakan hadiah total puluhan juta rupiah itu. Ada Run for Indonesia, Rush Runners, Indorunner Tebetian, Galaxy Running Club, Extraordinary Jakarta Runners, Tangerang Crazy Runners, dan PNJ Runners.

“Ini adalah pengalaman pertama ikut lomba dengan tema touch of Nusantara . Saya kemungkinan akan memakai batik lurik. Meski memakai kostum adat, tetap harus mengedepankan kenyamanan dalam berlari,” ujar perwakilan Run for Indonesia, Mia Ningsih.

Nusantara Run bukan hanya pergelaran lomba lari. Sejumlah kegiatan bakal dihadirkan demi menghibur para partisipan. Area Plaza Tenggara Senayan juga bakal diramaikan dengan panggung hiburan yang menghadirkan beberapa artis ternama. Irma Darmawangsa, Duo Kopi Susu, Oza Kioza, Devy Berlian, Lynda Moy, Asbak Band, Lights On, dan MV Chopper.

Selain itu, ada bazar kuliner Nusantara serta lomba tari kreasi. Info lengkap event yang bakal dihelat tiap tahun ini bisa diklik di www.nusantararun.com .

Hanna
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7351 seconds (0.1#10.140)
pixels