Tryout SBMPTN Diperpanjang

Minggu, 15 Maret 2015 - 10:16 WIB
Tryout SBMPTN Diperpanjang
Tryout SBMPTN Diperpanjang
A A A
JAKARTA - Animo pelajar di seluruh Indonesia untuk mengikuti tryout online Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2015 yang digelar portal berita Sindonews.com sangat tinggi. Ribuan siswa mendaftar event ini.

Merespons antusiasme tersebut, pendaftaran tryout online akhirnya diperpanjang. Penambahan waktu ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian Sindonews terhadap pelajar yang ingin menempuh bangku pendidikan perguruan tinggi negeri. “Perpanjangan waktu pendaftaran tryout online SBMPTN mempertimbangkan tujuan kegiatan ini yaitu untuk memberikan kesempatan kepada seluruh anak bangsa mencoba gratis soal-soal yang dibutuhkan,” kata GM Sales & Event Sindonews Rini Nuruda Irawati di Jakarta kemarin.

Tryout online SBMPTN 2015 digelar Sindonews bekerja sama dengan Bimbingan dan Konsultasi Belajar Nurul Fikri. Pendaftaran semula dijadwalkan pada 25 Februari hingga 14 Maret. Adapun pelaksanaannya dimulai kemarin. Namun jumlah pendaftar terus bertambah. “Atas dasar ini pendaftaran diperpanjang sampai waktu yang ditentukan kemudian,” katanya.

Rini menuturkan, lebih dari 3.000 siswa dari berbagai kota di Indonesia ikut berpartisipasi. Mereka antara lain dari Aceh, Medan, Papua, Bandung, Jakarta, dan Depok. Dia memastikan, perpanjangan tidak hanya mencakup pendaftaran, melainkan juga pelaksanaannya. Para siswa yang kemarin mengerjakan soal-soal latihan itu dapat mengerjakan lagi hari ini, Minggu (15/3), pada jam sama.

Tryout online SBMPTN 2015 merupakan salah satu rangkaian kegiatan acara Jakarta Edupreneur Festival (JEF) yang akan dihelat Minggu, 22 Maret 2015, di Istora Senayan, Jakarta. Acara yang dimulai pukul 07.00 WIB hingga 20.00 WIB itu nanti akan diisi berbagai macam kegiatan, antara lain sosialisasi kebijakan dan tryout offline SBMPTN 2015 serta lomba matematika.

JEF juga menggelar seminar entrepreneurship dengan mendatangkan founder Yayasan Pro IndonesiaBudiSatriaIsmanserta workshop dan demo robot oleh Komunitas Robot Indonesia. Tak hanya itu, masih ada pameran UMKM. Tak ketinggalan JEF mengguyurkan hadiah senilai total Rp100 juta untuk para pesertaacara. Parapemenang tryout offline dan online akan diumumkan setelah penutupan acara. Ketua STT Nurul Fikri Rusmanto Maryanto, mengungkapkan, tryout offline akan dikemas lebih menarik sebagai refreshing .

“Ada hiburan musik, demonstrasi robotik, juga pembagian hadiah bagi peserta terbaik,” katanya. Menurut dia, bagi yang ingin mengikuti tryout bisa langsung mendaftarkan dengan cara mengakses Sindonews.com, atau www.nurulfikri.ac.id, dan info@nurulfikri.ac.id.

Yan yusuf/sindonews
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4206 seconds (0.1#10.140)