Denny Klaim Masyarakat Nikmati Layanan Payment Gateway

Kamis, 12 Maret 2015 - 13:37 WIB
Denny Klaim Masyarakat Nikmati Layanan Payment Gateway
Denny Klaim Masyarakat Nikmati Layanan Payment Gateway
A A A
JAKARTA - Mantan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Denny Indrayana mengklaim banyak masyarakat yang menyatakan menikmati layanan payment gateway.

Payment gateway, kata dia, adalah pembuatan paspor secara elektronik yang dibuat oleh Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk menghindari pungli dan mempersingkat waktu pembuatannya.

"Sejak kemarin saya mendapat pesan dari teman-teman saya salah satu yang menikmati sistem online itu. Salah satunya temen-temen notaris, dengan sistem pendaftaran perusahaan, fiducia merasakan manfaatnya," ujar Denny di Bareskrim Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (12/3/2015).

Hal senada juga diungkapkan oleh Syafran Sofyan seorang notaris yang ikut mendampingi Denny memenuhi panggilan penyidik Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi dalam proyek payment gateway tersebut.

Dia menuturkan, program payment gateway itu membawa manfaat untuknya sebagai salah satu notaris dalam melakukan pengurusan paspor. "Kita mewakili notaris, program sistem online dirasakan notaris seluruh Indonesia."

"Selama ini banyak kendala, hambatan, waktu biaya antrean. Online ini sangat membantu, yang tadinya berbulan-bulan cuma hanya beberapa menit. Tidak ada pemunugutan cuma kena PMBP," sambung Syafran.

Karena itu, Denny percaya kasus hukum yang menjeratnya ini bisa terselesaikan dengan baik. "Saya yakin proses ini akan berjalan dengan baik. Sesuai dengan konsep negara hukum yang kita sama-sama hormati," tuntas Denny.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8223 seconds (0.1#10.140)