Imbang, Persib Tetap Kuasai Puncak Klasemen

Kamis, 12 Maret 2015 - 10:27 WIB
Imbang, Persib Tetap...
Imbang, Persib Tetap Kuasai Puncak Klasemen
A A A
YANGON - Persib Bandung harus puas membawa pulang satu poin saat bertandang ke markas Ayeyawady United pada lanjutan penyisihan AFC Cup 2015 Grup H.

Walau bermain imbang1-1pada lagayangdigelar di Stadion Youth Trainning Centre, Yangon, Myanmar, kemarin petang, Maung Bandung tetap kukuh di puncak klasemen. Pada laga yang ditayangkan RCTI, gol Persib berhasil diciptakan Atep di menit 44. Atep memanfaatkan umpan matang Tantan di area kotak terlarang.

Sedangkan gol balasan Ayeyawady United dilesakkan Edison Fonseca melalui tendangan keras di luar kotak penalti. Walau tidak mencapai target membawa pulang tiga angka, puncak klasemen tetap menjadi milik Persib. Ini lantaran pada pertandingan lainnya, New Radiant (Maladewa) melawan Lao FC (Laos) berakhir 0-0. Tambahan satu angka membuat koleksi Maung Bandung menjadiempat poin.

Posisi kedua ditempati Ayeyawady United dengan dua poin, peringkat ketiga dihuni Lao FC denganpoin yangsama. Adapun New Radiant berada di kerak klasemen dengan perolehan satu poin. Pelatih Persib Emral bin Bustaman menyayangkan pasukannya hanya memetik satu angka.

Padahal sepanjang pertandingan, Persib mendominasi serangan. “Kita bisa menang seandainya tidak berbuat kesalahan. Tadi pemain kita bernomor 24 (Hariono) melakukan kesalahan dan bisa dimanfaatkan oleh Fonseca. Akhirnya pertandingan harus berakhir dengan skor imbang 1-1,” ungkap Emral selepas pertandingan.

Namun begitu, pelatih Persib khusus AFC Cup 2015 ini tidak ingin menyalahkan pemain, khususnya Hariono. Pasalnya, faktor cuaca yang mencapai 37 derajat Celsius itu memengaruhi kinerja para pemain. “Cuaca di sini sangat berbeda (dengan di Bandung), dan itu jadi masalah. Kita menjadi sulit melakukan passing cepat karena panas. Saya memahami kondisi tim.

Pemain kami sangat kelelahan,” imbuhnya. Sementara sang pencetak gol, Atep, mengaku kecewa dengan hasil imbang ini. “Sebenarnya saya ingin kemenangan, sebagai kado ulang tahun Persib (ke-82 pada Sabtu, 14/3). Tapi setidaknya kita berjuang, satu gol ini dipersembahkan untuk ulang tahun Persib,” ujar Atep. Pada laga berikutnya, Maung Bandung akan bersua dengan Lao FC, Rabu (18/3).

Muhammad ginanjar
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6580 seconds (0.1#10.140)