Masyarakat Parahyangan di Qatar Bentuk Baraya Sunda Qatar

Minggu, 08 Maret 2015 - 22:58 WIB
Masyarakat Parahyangan di Qatar Bentuk Baraya Sunda Qatar
Masyarakat Parahyangan di Qatar Bentuk Baraya Sunda Qatar
A A A
DOHA - Masyarakat Sunda yang tinggal di Qatar menggelar acara Botram di Marahland Family Park, Al-Warkah. Dalam acara ini digelar berbagai kesenian dan tersedia makan khas Sunda.

Botram yang berarti tradisi berkumpul bersama dengan seluruh keluarganya ini merupakan acara kedua yang diselenggarakan masyarakat Sunda. Dalam pertemuan kedua tersebut mengukuhkan kepengurusan Baraya Sunda Qatar (BSQ) dengan berbagai rencana programnya.

Even Botram tahun ini didihadiri Dubes RI untuk Doha Deddy Saiful Hadi dan Ibu Endang Deddy Hadi bersama beberapa staf KBRI Doha. Deddy sendiri berasal dari Sunda yang kemudian diangkat menjadi patron dari organisasi ini.

Deddy dalam sambutannya menyambut baik berdirinya organisasi suku Sunda ini di dalam rangka saling meningkatkan silaturahmi antarwarga Sunda di Qatar. Jumlah masyarakat Sunda di Qatar cukup banyak dan kegiatan sosial selanjutnya dinantikan sebagai bagian dari partisipasi aktif masyarakat Sunda.

Yang pada akhirnya akan meningkatkan nilai dari kesehatan jiwa masing-masing keluarga dengan terciptanya interaksi diantara sesama warga Sunda. Dalam acara Botrem tersebut diisi dengan peragaan bagaimana cara mengikat “Iket”, permainan anak-anak jaman dulu dan makan kuliner khas Sunda.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6114 seconds (0.1#10.140)