Penyelidik, Penyidik dan Jaksa KPK Tak Ikut Unjuk Rasa?

Rabu, 04 Maret 2015 - 20:05 WIB
Penyelidik, Penyidik dan Jaksa KPK Tak Ikut Unjuk Rasa?
Penyelidik, Penyidik dan Jaksa KPK Tak Ikut Unjuk Rasa?
A A A
JAKARTA - Lebih dari seratus pegawai KPK memprotes langkah pemimpinnya yang melimpahkan dugaaan kasus Komjen Pol Budi Gunawan ke Kejaksaan Agung (Kejagung) dengan berunjuk rasa kemarin.

Mantan Penyidik KPK Hendi F Kurniawan mengungkapkan, tidak ada penyelidik, penyidik maupun jaksa penuntut umum (JPU) KPK yang ikut serta dalam aksi unjuk rasa kemarin.

"Saya lihat kemarin tidak ada jaksa-jaksa sekilas di TV ya, tidak ada yang saya kenal latar belakang jaksa, latar belakang penyidik, penyelidik juga tidak ada," ujar Hendi F Kurniawan di Restoran Bumbu Desa, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (4/3/2015).

Namun, kata dia, tidak semua yang bertugas di KPK itu sebagai penegak hukum. Dia juga mengaku tak mengetahui persis apakah ada yang memprovokasi, sehingga unjuk rasa kemarin terjadi.

"Tidak semua penyelidik, penyidik, jaksa," tuturnya.

Pada Selasa 4 Maret 2015 lalu, lebih dari seratus pegawai KPK menggelar aksi unjuk rasa memprotes atas dilimpahkannya dugaan kasus hukum Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan (BG) ke Kejaksaan Agung.

Kemudian, meminta pemimpin KPK untuk mengajukan upaya hukum peninjauan lembali (PK) atas putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang mengabulkan gugatan praperadilan Komjen Budi Gunawan.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8526 seconds (0.1#10.140)