Tersangka Baru Kasus BW Diduga Kerabat Ujang Iskandar

Selasa, 03 Maret 2015 - 21:27 WIB
Tersangka Baru Kasus BW Diduga Kerabat Ujang Iskandar
Tersangka Baru Kasus BW Diduga Kerabat Ujang Iskandar
A A A
JAKARTA - Pria berinisial Z yang digelandang penyidik Bareskrim Mabes Polri sore tadi merupakan tersangka kasus dugaan mengarahkan saksi memberikan keterangan palsu yang menjerat Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW).

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirpitdeksus) Mabes Polri Kombes Pol Daniel Bolly Tifaona mengatakan, pria berinisial Z tersebut diduga kerabat dari Bupati Kotawaringin Barat, Ujang Iskandar. Z sudah dua kali dilakukan pemanggilan untuk dimintai keterangan, namun mangkir dari pemanggilan.

"Pemanggilan ketiga langsung di DPO (Daftar Pencarian Orang) kan," ujar Bolly saat dikonfirmasi wartawan, Jakarta, Selasa (3/3/2015).

Dia mengungkapkan, pria diduga kerabat Ujang Iskandar yang buron ini sempat berada di Kalimantan Tengah dan kemudian berpindah ke Kalimantan Barat. Namun, petugas yang ditugaskan mengejar ke sana tidak menemukan. Z akhirnya diketahui berada di Jawa Tengah.

"Tersangka rupanya ke Jepara, Jawa tengah. (Kemudian) dapat info Z ini ada di Solo dan di situ kita tangkap pukul delapan malam Senin," tuturnya.

Bolly menambahkan, setelah berhasil dilakukan penangkapan, Z lalu digelandang ke Jakarta untuk dimintai keterangan sebagai tersangka. "Keterlibatannya (tersangka Z) sangat besar dengan kasus BW (Bambang Widjojanto). Dia kerabat dari Ujang," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9076 seconds (0.1#10.140)