Pemeriksaan Selesai Syahrini pun Selfie

Selasa, 03 Maret 2015 - 10:56 WIB
Pemeriksaan Selesai Syahrini pun Selfie
Pemeriksaan Selesai Syahrini pun Selfie
A A A
JAKARTA - Syahrini akhirnya memenuhi panggilan penyidik Mabes Polri untuk diperiksa sebagai saksi Feriyani Lim, perempuan yang melaporkan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif Abraham Samad (AS) dalam sangkaan pemalsuan dokumen.

Dalam pemeriksaan itu, artis seksi tersebut dicecar 15 pertanyaan seputar persoalan perkenalannya dengan Feriyani. Namun bukan Syahrini kalau tidak bisa membuat sensasi. Seusai menjalani pemeriksaan selama tiga jam, dia pun menyempatkan diri untuk melakukan selfie. Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Rikwanto menjelaskan, penyidik ingin mengetahui seberapa dekat Syahrini dengan Feriyani dan ada hubungan apa.

Selain itu digali informasi apakah juga ada hubungan dengan Abraham Samad. ”Ada 15 pertanyaan berkaitan dengan Feriyani Lim. Itu gambar (foto) dari beberapa yang ditampilkan antara Syahrini dengan Feriyani Lim,” ujar Rikwanto di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, kemarin. Menurut Rikwanto, dari pemeriksaan tersebut Polri belum melihat adanya keterlibatan Syahrini dalam kasus pemalsuan dokumen.

Kuasa hukum Syahrini, Hotman Paris Hutapea, membenarkan kliennya mendapat 15 pertanyaan dari penyidik Bareskrim Polri atas kasus pemalsuan dokumen. Pertanyaan itu seputar foto-foto tersangka Feriyani bersama Syahrini yang diunggah Feriyani ke akun Instagramnya. Menurut dia, Syahrini mengaku pernah bertemu Feriyani secara tidak sengaja di luar negeri, yakni di Las Vegas, New York, dan Singapura. Syahrini, lanjut Hotman, mengenal Feriyani dengan nama Fransiska sebagai pedagang baju.

Antara Syahrini dan Feriyani juga berteman di aplikasi pesan Blackberry Messenger (BBM). Kendati demikian, Hotman membantah tegas Syahrini berteman dekat dengan Feriyani. Meski pernah membeli pakaian dari Feriyani, Syahrini pun tidak pernah mengetahui lokasi butik dan rumah Feriyani. ”Tidak ada pertanyaan terkait aliran dana dari Abraham Samad. Syahrini juga mengaku tidak mengenal Samad,” katanya.

Sementara itu Syahrini menegaskan dirinya tidak pernah bersahabat dengan Feriyani. Mantan rekan duet Anang Hermansyah ini berdalih Feriyani hanyalah penjual baju artis yang sering menawarkan dagangan kepadanya. KarenaituSyahrinimeminta agar dirinya tidak dikait-kaitkan lagi dengan Feriyani Lim. ”Saya minta jangan dikait-kaitkan lagi dengan masalah ini,” tandasnya.

Dia pun memintaawakmedia untuk tidak memberitakan dirinya yang bukan berdasarkan fakta. ”Saya minta kalian (media) tidak memberitakan yang liar tentang saya. Kalian harus beritakan yang cantik supaya tidak ada lagi kesimpangsiuran yang manja,” ujar Syahrini. Seperti diketahui, Abraham Samad ditetapkan Polda Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) sebagai tersangka kasus dugaan pemalsuan dokumen.

Dalam kasus yang terjadi pada 2007 itu, Samad diduga telah memalsukan KTP dan KK milik seorang perempuan bernama Feriyani Lim untuk keperluan pembuatan paspor. Sebelumnya Kabareskrim Komjen Budi Waseso mengatakan Syahrini akan diperiksa untuk dimintai keterangan atas hubungan pertemanannya dengan tersangkaFeriyaniLim.”Syahrini kan temannya Feriyani. Sementara Pak AS bilang nggak kenal Feriyani. Nanti dari Syahrini bisa diketahui apakah AS kenal Feriyani atau tidak,” kata Waseso.

Sempat Selfie

Syahrini tiba di Gedung Bareskrim sekitar pukul 11.30 WIB, menggunakan kendaraan mewah hitam bernomor B 666 ANE. Pelantun lagu Sesuatu itu didampingi kuasa hukumnya Hotman Paris Hutapea dan manajernya yang juga merupakan adik kandungnya, Aisyahrani. ”Permisi dulu ya,” ujar Syahrini saat para awak media mengerubutinya. Ia pun langsung masuk ke Gedung Bareskrim.

Bagi Syahrini, menjalani pemeriksaan di Mabes Polri mungkin menjadi momentum langka. Seolah tidak ingin membuang kesempatan kehadirannya di markas kepolisian, seusai menjalani pemeriksaan di hadapan penyidik selama tiga jam, artis berparas cantik itu pun melakukan selfie. Mengenakan kacamata hitam dan baju putih, penyanyi yang kerap tampil dengan jambul ini juga mengajak wartawan untuk melakukan selfie bersama.

Tidak hanya sekali, Syahrini melakukan selfie hingga lima kali. Bahkan dia juga sempat mengajak pengacaranya, Hotman Paris Hutapea, untuk melakukan aksi tersebut. ”Pakai kacamata biar cantik,” katanya. Setelah puas berselfie dengan latar belakang pada jurnalis dan suasana Mabes Polri, artis dan pengacara kondang itu kemudian menjelaskan pemeriksaan yang telah dijalaninya.

Alfian faisal/ sindonews.com/ant
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6544 seconds (0.1#10.140)