Soetrisno Bachir Tak Jamin PAN Tetap Berada di KMP

Senin, 02 Maret 2015 - 19:42 WIB
Soetrisno Bachir Tak Jamin PAN Tetap Berada di KMP
Soetrisno Bachir Tak Jamin PAN Tetap Berada di KMP
A A A
BALI - Partai Amanat Nasional (PAN) telah memiliki pemimpin baru yakni Zulkifli Hasan. Lalu, apakah PAN akan masih berada dalam Koalisi Merah Putih (KMP) atau justru berpindah ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH)?

Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir tak menjawab pasti. Soetrisno mengatakan politik itu dinamis.

"Politik ini dinamis, bisa berubah kapan pun, siapa tahu besok Pak Jokowi bergabung ke KMP, itu semua tidak ada yang tahu," katanya di Nusa Dua, Badung, Bali, Senin (2/3/2015).

Dia pun enggan melayani pertanyaan wartawan mengenai kemungkinan PAN bergabung ke KIH. "Nanti lah itu, saya baru saja ditunjuk jadi Ketua MPP lima menit yang lalu," jelasnya.

Sebab, ujar dia, untuk memutuskan hal demikian, mesti bertemu dan membicarakan bersama petinggi PAN yang lain. "Sejauh ini kami masih tetap di dalam KMP, belum ada yang berubah," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan sejauh ini PAN masih tetap berada di KMP. "Kita masih koalisi dengan KMP," kata Zulkifli.

Dia mengatakan, selama program pemerintah pro rakyat, PAN akan mendukungnya. "Kita mendukung pemerintah yang membela rakyat, ketika pemerintah itu bertentangan dengan masyarakat maka jelas kita akan mundur," pungkasnya. (ico)
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7191 seconds (0.1#10.140)