Penjelasan Iwan Fals Datangi Istana

Jum'at, 27 Februari 2015 - 11:31 WIB
Penjelasan Iwan Fals Datangi Istana
Penjelasan Iwan Fals Datangi Istana
A A A
Konflik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri menjadi perhatian musisi legendaris Iwan Fals. Dia berharap, konflik kedua lembaga penegak hukum itu segera berakhir.

Pria dengan nama asli Virgiawan Listianto ini khawatir jika konflik terus berlanjut dapat menggangu kinerja dua lembaga penegak hukum tersebut.

"Sederhana saja, kalau itu terus, nanti penjahatnya gimana? Kalau punya masalah hukum, yang kena hukum gimana?" Ujar Iwan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (27/2/2015).

Pada kesempatan itu dia juga mengingatkan persoalan korupsi masih membutuhkan perhatian serius. "Fokus korupsi KPK, Polri hukum lain," imbuhnya.

Sementara itu dikonfirmasi mengenai pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini di Istana, dia enggan menjelaskan secara detail.

Penyanyi lagu Bento itu hanya menegaskan, pertemuan dengan Jokowi tidak menyinggung persoalan politik. Namun, Iwan sempat menyampaikan mengenai janji Jokowi ketika kampanye di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 lalu.

"Saya cuma bilang bahwa bagaimana janji-janjinya presiden bisa terpenuhi dan memang butuh waktu, beliau antusias untuk selesaikan," tukasnya.

Dia menambahkan, pertemuannya dengan Jokowi juga membahas rencana mengadakan konser musik.

"Saya ingin berkonsultasi tentang gagasan saya bagaimana mengumpulkan empat juta orang untuk konser. terangnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6010 seconds (0.1#10.140)