Tabrak Pembatas, Alonso Dilarikan ke Rumah Sakit

Senin, 23 Februari 2015 - 10:20 WIB
Tabrak Pembatas, Alonso Dilarikan ke Rumah Sakit
Tabrak Pembatas, Alonso Dilarikan ke Rumah Sakit
A A A
BARCELONA - Kabar kurang menyenangkan datang dari pembalap McLaren Fernando Alonso. Juara dunia dua kali Formula 1 (F1) itu mengalami kecelakaan pada sesi kedua uji coba hari terakhir pramusim di Circuit de Catalunya, Barcelona, Spanyol, kemarin.

Alonso dibawa ke rumah sakit menggunakan helikopter. Insiden tersebut terjadi pada pukul 12.35 waktu setempat. Sebagaimana dilansir BBC, Alonso kehilangan kontrol mobil McLaren-Honda MP4-30 saat melewati Tikungan 3 Cirkuit de Catalunya. Pembalap Spanyol itu menabrak dinding pembatas dengan keras. Tikungan 3 merupakan salah satu tikungan tersulit di Circuit de Catalunya.

Setelah tabrakan, Alonso langsung mendapat tindakan medis. “Fernando (Alonso) sadar dan mampu berbicara. Dia dibawa ke pusat medis di sirkuit di mana dia mendapat pertolongan pertama,” demikian keterangan McLaren seperti dikutip The Guardian . Namun, sesuai dengan prosedur dan peraturan FIA, Alonso tetap harus dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Pembalap berusia 33 tahun ini dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan helikopter.

Mc- Laren belum mengungkapkan apa yang menjadi penyebab kecelakaan tersebut. “Mobil meninggalkan lintasan di Tikungan 3 yang menyebabkan sisi kanan dari pembalap menghantam pembatas lintasan sisi bagian dalam sirkuit,” demikian keterangan McLaren. “Kami akan memberikan keterangan lanjutan atas insiden ini,” imbuhnya. Penasihat Alonso, Luis Garcia Abad, mengatakan dalam akun Twitter-nya bahwa sang pembalap dalam kondisi baik.

Sementara itu, mantan tim Alonso, Ferrari, men-tweet, “Mendoakan yang terbaik, Fernando.” Demikian pula dengan pihak sirkuit: “Tampaknya Alonso tidak apa-apa. Kita berharap semoga segalanya baikbaik saja. Semoga ini hanya kabar yang mengejutkan, tidak lebih dari itu.” Ketika akan dibawa ke rumah sakit, pihak McLaren menutupi Alonso. Demikian pula dengan mobil McLaren-Honda MP4-30 yang dikendarai Alonso. Kecelakaan Alonso ini melengkapi hasil buruk yang dicatatkan McLaren pada uji coba jelang bergulirnya musim F1.

Kedua pembalap McLaren, Alonso dan Jenson Button, belum mengungkapkan kepuasannya atas kendaraan mereka pada masa uji coba. Alonso merupakan salah satu pembalap terbaik dalam sejarah F1. Sepanjang kariernya, dia telah memenangi 32 balapan. Prestasi itu membuatnya berada di urutan keenam pembalap dengan kemenangan terbanyak.

Tahun ini, dia kembali bergabung dengan McLaren, tim yang dibelanya pada 2007. Alonso yakin mesin baru McLaren yang berkolaborasi dengan Honda akan membawanya ke tangga juara dunia. Suatu hal yang dia idam-idamkan sejak 2006.

Hanna
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6454 seconds (0.1#10.140)