Gembong Begal Ditembak Mati

Rabu, 18 Februari 2015 - 14:24 WIB
Gembong Begal Ditembak Mati
Gembong Begal Ditembak Mati
A A A
BEKASI - Jajaran Reskrim Polresta Bekasi Kabupaten kembali menembak mati seorang gembong begal sepeda motor kemarin. Gembong tersebut berinisial AS, 34, sedangkan tiga pelaku lain yakni DM, 29, CS, 33, dan IH, 21, terpaksa dilumpuhkan dengan cara ditembak di bagian kakinya.

”AS adalah pimpinan komplotan ini. Mereka kelompok Lampung dan Karawang,” kata Wakasat Reskrim Polresta Bekasi Kabupaten AKP Suwardi. Penangkapan para pelaku yang dikenal sadis dan kerap membawa senjata api ini berawal dari banyak laporan masyarakat terhadap aksi kejahatan yang mereka lakukan. Aksi terakhir komplotan ini saat merampok sepeda motor Honda Beat di Cikarang Selatan.

Kemudian petugas melakukan penyisiran dan pengejaran. ”AS ditangkap ketika bertransaksi dengan penadah di Karawang,” ucapnya. Saat akan melakukan pengembangan di Pasir Gombong, Cikarang Utara untuk menunjukkan lokasi anak buahnya, AS berusaha melawan dan melarikan diri.

Petugas pun menembak AS di bagian punggung. Setelah itu, CS, IH, dan DM juga dilumpuhkan di bagian kakinya. Kapolresta Bekasi Kabupaten Kombes Pol Isnaeni Ujiarto menambahkan, para tersangka sudah melakukan aksi pencurian sepeda motor sebanyak 10 kali di Cikarang dan Karawang.

Target operasinya yaitu kendaraan yang terparkir di halaman rumah dan jalan umum. Dari tangan pelaku, petugas menyita barang bukti dua gagang kunci letter T berikut 11 anak matanya, sepucuk senjata api rakitan berikut enam peluru, lima telepon seluler, serta dua sepeda motor Honda Beat.

Di bagian lain, Ashari, 35, warga Jalan Swadaya, Cikunir, Jakamulya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, ditemukan tewas mengenaskan setelah bunuh diri dengan cara loncat dari jembatan tol Jatibening, persisnya di tol Jakarta-Cikampek Km 9.100 RT 4/1, Jatibening, Pondok Gede, Kota Bekasi, kemarin.

Peristiwa itu saat arus lalu lintas di Jalan Caman dan tol Jakarta-Cikampek sedang padat. Saat itu korban yang terlihat depresi berjalan di pinggir jalan kemudian langsung meloncat dari jembatan tol Jatibening. Karena luka parah di bagian kepala, akhirnya korban tewas seketika. ”Belum diketahui motifnya karena masih kita dalami,” kata Kasubbag Humas Polresta Bekasi Kota AKP Siswo.

Abdullah m surjaya
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2872 seconds (0.1#10.140)