Ratusan Kader PDIP Gabung Partai Perindo

Rabu, 18 Februari 2015 - 13:49 WIB
Ratusan Kader PDIP Gabung Partai Perindo
Ratusan Kader PDIP Gabung Partai Perindo
A A A
GIANYAR - Ratusan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Gianyar, Bali beramai-ramai mengajukan permohonan pengunduran diri dari partai politik pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut.

Alasan mundur karena mereka tidak diberi kesempatan menjadi calon anggota legislatif pada Pemilu 2014. ”Kami merasa terkungkung sehingga memilih untuk mundur dari PDIP,” kata I Gusti Ngurah Purbaya, kader PDIP yang juga mantan anggota DPRD Kabupaten Gianyar, kemarin. Politikus asal Tampaksiring itu mengatakan, aspirasinya selama ini terkekang sehingga membutuhkan penyaluran baru.

”Aspirasi konstituen akan kami salurkan ke Perindo (Partai Persatuan Indonesia),” ujarnya. Untuk menunjukkan keseriusan mundur dari partai lamanya, dia bersama rekan-rekannya mendatangi kantor Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Gianyar dengan diiringi kelompok seni bale ganjur dan gamelan.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq menyambut baik jika ada anggota masyarakat yang punya visimisi yang sama untuk bergabung ke partai yang dideklarasikan di Jakarta pada 7 Februari tersebut. Namun, dia menegaskan Perindo lahir tidak untuk mengganggu eksistensi partai yang lebih dulu ada. Dia juga mengaku masih menunggu laporan dari DPW Partai Perindo Bali terkait sejumlah politisi partai lain yang bergabung ke Perindo.

”Prinsipnya, Perindo tetap membuka pintu untuk semua komponen anak bangsa untuk bergabung karena partai ini memang lahir dari dan untuk masyarakat secara luas,” ujarnya kemarin. Partai Perindo menurutnya termasuk partai yang mengedepankan politik kesejahteraan. Salah satu program yang akan digalakkan nantinya adalah proyek Desa Sejahtera yang berfokus pada pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah perdesaan.

Okezone/Mula akmal
(bhr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6572 seconds (0.1#10.140)