MNC Group Berikan 10 Motor untuk Polsek Menteng

Selasa, 17 Februari 2015 - 13:40 WIB
MNC Group Berikan 10 Motor untuk Polsek Menteng
MNC Group Berikan 10 Motor untuk Polsek Menteng
A A A
JAKARTA - MNC Group memberikan bantuan 10 unit sepeda motor Kawasaki Trail 150CC untuk Polsek Menteng kemarin. CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengatakan, pemilihan Polsek Menteng sebagai penerima corporate social responsibility (CSR) MNC Group karena Gedung MNC berada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Dia berharap bantuan sepeda motor ini membuat kinerja Polri khususnya di kawasan Mentengdapatmenunjangtugas dan fungsi anggota kepolisian. “Sehingga aktivitas di Menteng bisa lebih tertib dan maksimal,” ujar HT pada penyerahan 10 unit sepeda motor Kawasaki Trail di MNC Tower, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, kemarin.

Dengan pemberian sepeda motor, petugas kepolisian bisa lebih gencar berpatroli, khususnya di kawasan MNC Group yang berada di Jalan Kebon Sirih dan Jalan Wahid Hasyim. Ke depan pihaknya tidak menutup kemungkinan akan kembali memberikan dukungan dalam bentuk lain demi menunjang kinerja kepolisian. “Intinya ini kita lakukan karena pada hakikatnya pemberian bantuan CSR lebih mengutamakan kawasan yang terdekat,” tuturnya.

MNC Group juga berencana membuat rompi bagi anggota kepolisian dengan logo MNC di bagian dada kanan rompi. Kapolsek Menteng AKBP Gunawan mengucapkan terima kasih kepada MNC Group atas pemberian bantuan 10 unit sepeda motor. Bantuan ini bisa menjadi penyemangat, apalagi sepeda motor sangat berguna dalam berbagai medan, mulai dari melakukan pengejaran pelaku kejahatan jalanan, bisa juga untuk patroli saat kawasan Menteng dilanda banjir.

Pemberian sepeda motor ini cukup tepat sasaran dan berguna. “Kami berterima kasih kepada Pak HT atas pemberian hibah yang merupakan sebagian giat dari CSR MNC Group. Tentunya kami berbangga hati,” ucapnya. Selain sebagai pengayom masyarakat, kata dia, petugas kepolisian khususnya Polsek Menteng juga memang diberi tanggung jawab lebih dengan banyaknya objek vital yang tersebar di kawasan Menteng, mulai dari gedung kedutaan besar, kantor pemerintahan, hingga perkantoran swasta seperti Gedung MNC Group.

Di samping menjaga keberadaan objek vital, pihaknya juga berkewajiban mengawasi kawasan Menteng yang terdiri atas lima kelurahan dengan perkiraan jumlah penduduk mencapai 200.000 jiwa. “Nanti 10 sepeda motor trail ini akan digunakan untuk operasional ke sejumlah objek vital di wilayah Menteng,” kata Gunawan.

Ridwansyah
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9635 seconds (0.1#10.140)