Laka di Cipularang, Dua Orang Tewas

Senin, 16 Februari 2015 - 09:07 WIB
Laka di Cipularang, Dua Orang Tewas
Laka di Cipularang, Dua Orang Tewas
A A A
PURWAKARTA - Dua orang tewas dan delapan lainnya lukaluka akibat tabrakan di ruas tol Cipularang Km 93+400 Jalur A (dari Jakarta arah Bandung), tepatnya di Desa Pasir Munjul, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, kemarin.

Korban tewas adalah Oleh, 25; dan Wawan Supriawan, 60. Keduanya merupakan warga Kabupaten Garut, yang juga penumpang truk Diesel Z 9421 DB. Semua korban, baik yang tewas maupun luka-luka, dievakuasi ke Rumah Sakit Umum MH Thamrin dan Siloam Purwakarta. Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun KORAN SINDO, kecelakaan terjadi sekitar pukul 03.00 WIB.

Musibah ini berawal saat Misbah, 45, sopir truk Diesel Z 9421 DB, yang saat itu mengangkut sejumlah penumpang, dan tiga unit sepeda motor, mendadak hilang kendali ketika melaju di tikungan tajam. Kondisi jalan di Km 93 Jalur A, menanjak dan menikung. Sulit bagi Misbah untuk mengendalikan truk yang oleng ke kiri sehingga menyeruduk truk lain yang sedang berhenti.

Benturan yang cukup keras mengakibatkan semua penumpangnya terlempar, termasuk tiga unit sepeda motor yang diangkut kendaraan nahas ini. Dua penumpang langsung tergeletak tak bernyawa, dengan luka menganga di bagian kepala akibat benturan. Sedangkan delapan penumpang lainnya menderita luka-luka di sekujur tubuhnya. Setelah kejadian itu di ruas tol Cipularang Km 93 Jalur A tidak ada antre kendaraan.

Petugas dari Patroli Jalan Raya Induk Cipularang dengan Jasa Marga sigap mengatur arus kendaraan. Apalagi kondisi lalu lintas pada saat kejadian sedang sepi. Kepala Satuan Lantas Polres Purwakarta AKP Azis Saripudin membenarkan terjadinya kecelakaan tersebut. Semua korban sudah dilarikan ke rumah sakit, sedangkan bangkai kendaraan diderek ke penampungan di gerbang tol Jatiluhur, Purwakarta, dalam keadaan ringsek.

“Kasusnya kini ditangani Unit Laka Lantas Polres Purwakarta. Kami masih menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan,” ujarnya. Hingga sore korban lukaluka maupun meninggal masih berada di dua rumah sakit tersebut. Beberapa kerabat korban berdatangan, berapa di antaranya menangis histeris.

“Saya pasrah saja. Mudah-mudahan keluarga yang meninggal ditabahkan. Sedangkan yang luka-luka cepat sembuh dan segera pulang,” kata salah seorang keluarga korban saat ditemui di RS Siloam. Sementara itu, kecelakaan maut juga terjadi di Batam, Kepulauan Riau. Dua pengendara sepeda motor, yaitu Wahidin dan Andy, tewas setelah motor yang mereka kendarai bertabrakan di Jalan Raya Tanjung Uncang, Batam.

Saat mengendarai motor, Andi dan dua teman yang diboncengnya diketahui tengah mabuk akibat minuman keras. Korban tewas akibat luka berat di bagian kepala. Dua orang yang dibonceng Andi luka parah dan kini dirawat di Rumah Sakit Embung Fatimah, Batam. Korban tewas langsung dimakamkan.

Didin jalaludin
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8224 seconds (0.1#10.140)