Kabareskrim: Kasus Bambang Widjojanto Persoalan Kecil

Kamis, 12 Februari 2015 - 20:43 WIB
Kabareskrim: Kasus Bambang Widjojanto Persoalan Kecil
Kabareskrim: Kasus Bambang Widjojanto Persoalan Kecil
A A A
JAKARTA - Kabareskrim Polri Komjen Pol Budi Waseso menyatakan, kasus dugaan memberi kesaksian palsu dalam persidangan sengketa Pilkada Kotawaringin Barat yang menyeret nama Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto adalah perkara kecil.

Menurut jenderal polisi bintang tiga ini, masih banyak kasus korupsi yang tengah ditangani Bareskrim Polri dan lebih besar dari pada kasus yang menjerat Bambang Widjojanto sebagai tersangka tersebut.

"BW (Bambang Widjojanto) itu persoalan kecil, ada korupsi besar yang kita tangani dan berhasil, nanti akan dibuka, semua akan dibuka pada saatnya," kata Budi di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/2/2015).

Budi menegaskan, bukan dalam kasus yang menjerat jajaran pemimpin KPK ini saja Polri bertindak cepat. Dia mengatakan, ada berbagai kasus seperti tindak pidana korupsi yang berhasil diungkap, namun kurang diekspos.

Menurutnya, kasus-kasus yang menyeret para petinggi KPK ini menjadi mencuat karena hubungan antara Polri dan KPK tengah memburuk.

"Kita sudah merespons semua kasus, masalah pertambangan kita tangani, masalah korupsi juga, adalah banyak hal. Kalau kasus Ketua KPK ini enteng saja. Tapi karena menyangkut hubungan KPK-Polri, jadi wah gitu," ucap Budi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6893 seconds (0.1#10.140)