Iklan Pelecehan TKI, Menaker Minta Penanganan Serius Malaysia

Kamis, 05 Februari 2015 - 14:04 WIB
Iklan Pelecehan TKI, Menaker Minta Penanganan Serius Malaysia
Iklan Pelecehan TKI, Menaker Minta Penanganan Serius Malaysia
A A A
JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Hanif Dhakiri menyayangkan adanya iklan alat pembersih yang merendahkan tenaga kerja Indonesia (TKI) di Malaysia.

"Kita tentu sangat tidak nyaman dan menyayangkan adanya iklan tersebut yang bernada merendahkan warga kita," kata Hanif dalam pesan singkatnya, Kamis (5/2/2015).

Namun begitu, kata dia, persoalan ini perlu disikapi secara baik agar bisa ditangani serius oleh otoritas setempat dan sekaligus memastikan agar hal serupa tidak terjadi lagi.

"Dalam konteks kenegaraan, hubungan Indonesia dengan Malaysia selama ini cukup baik. Kedua negara berkewajiban untuk menjaga marwah satu sama lain dan saling menghormati," terangnya.

Dirinya tak ingin ada pihak-pihak tertentu yang mengganggu hubungan Indonesia dengan Malaysia melalui pembuatan iklan tersebut. Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini pun mengaku telah mengirim pesan kepada Menaker Malaysia Dato Sri Richard Riot dengan adanya peristiwa ini.

"Dan respons beliau positif akan membantu penyelesaian masalah tersebut melalui otoritas setempat yang terkait," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1699 seconds (0.1#10.140)