Digarap Bareskrim, Akil Buka-bukaan Soal BW

Kamis, 05 Februari 2015 - 01:36 WIB
Digarap Bareskrim, Akil...
Digarap Bareskrim, Akil Buka-bukaan Soal BW
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Akil Mochtar buka-bukaan soal pertemuannya dengan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto. Saat itu, BW menangani sengketa pilkada Kotawaringin Barat di MK pada tahun 2010.

Menurut Akil, pertemuannya dengan BW saat itu memang untuk membicarakan upaya memenangkan perkara kliennya, Ujang Iskandar, yang tengah disidangkan di MK.

"Ya memang ada (pengaturan untuk menangkan Pak Ujang)," kata Akil di Gedung Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (4/2/2015).

Akil pun membantah adanya transaksi uang antara dirinya dengan BW yang dilakukan di dalam mobil. Diakui Akil, saat itu BW memang semobil dengannya. Karena, Wakil Ketua KPK tersebut sedang menuju ke arah Depok.

"Nggak ada transaksi. Artinya, pada saat itu kan BW ikut mobil saya, dia mau pulang ke Depok, nah saya antarkan sampai Pasar Minggu. Di dalam mobil itulah pembicaraan-pembicaraan yang berkaitan dengan perkara Kotawaringin Barat itu," kata Akil.

Saat ditanya soal detail pembicaraan yang mengatur kemenangan Ujang Iskandar, Akil enggan menjabarkan panjang lebar.

"Pembicaraannya nanti aja deh sama penyidik," kata Akil sambil nyelonong ke mobil Toyota hitam yang mengantarnya kembali ke tahanan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1078 seconds (0.1#10.140)