Adu Kece di Instagram

Sabtu, 24 Januari 2015 - 13:43 WIB
Adu Kece di Instagram
Adu Kece di Instagram
A A A
Setiap kampus pasti punya mahasiswa ganteng atau cantik yang acapkali jadi pusat perhatian. Menariknya, beberapa kampus memopulerkan cowok atau cewek paling menarik di tempat belajar mereka ke sosial media.

Seperti apa? Tidak dimungkiri, memiliki tampang yang menarik mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi yang melihatnya. Belakangan ini, beberapa akun yang menampilkan foto-foto mahasiswa/ i kecenya dari perguruan tinggi berbondong-bondong hadir di Instagram. Coba saja tengok @anakuicantik. Hingga kini, akun tersebut sudah mem-posting247 foto mahasiswi yang jadi “bunga kampus”.

Belum genap setahun sejak foto pertamanya diposting, akun ini berhasil meraup 29.000-an followershingga saat ini. Selain @anakuicantik, ada juga @hitsatmajkt. Akun besutan salah satu mahasiswa Universitas Atma Jaya Jakarta ini memiliki 1.200 followers. Namun, ada yang berbeda dari @hitsatmajkt. Jika @anakuicantik khusus cewek, @hitsatmajkt menampilkan mahasiswi cantik dan mahasiswa ganteng sekaligus.

Mudah saja sepertinya bagi admin mendapatkan informasi siapa saja yang mahasiswa/i kece yang bisa dinominasikan. Seseorang hanya perlu menyebutkan nama pengguna Instagram orang yang dianggap kece itu dengan nama panjang, angkatan, dan jurusan ke kolom komentar di salah satu foto yang diunggah akun itu.

Salah satu followers @anakuicantik dan @unpadcantik, Rinaly Widyantoro, mengaku, fotofoto yang diposting pada kedua akun itu memang benar-benar cantik. Saat awal mem-follow, mahasiswa Binus ini mengaku penasaran siapa saja orang-orang yang dinominasikan sebagai “mahasiswi cantik” versi kampusnya masingmasing.

“Waktu awal-awal, gue penasaran sama akun-akun ini. Karena akunnya di-lock, makanya gue follow. Ternyata pas dilihat-lihat, eh... bidadari semua,” kata mahasiswa yang sudah mengikuti akun itu sejak dua bulan lalu. Bahkan, maraknya akun mahasiswi cantik di Instagram ini sampai ke Kota Malang.

Bhawa Jatmiko, mahasiswa Universitas Brawijaya, mengaku sudah mengikuti akun @bidadariub sejak Juli 2014 lalu. Mulanya, ia memfollowkarena ada teman dan mantan pacarnya masuk ke dalam nominasi itu. ”Waktu itu sih gue dikabari sama temen kalau mantan gue masuk @bidadariub. Pas di cek, eh bener ada. Ya sudah sekalian follow,” katanya. Tidak hanya akun @bidadariub saja yang diikuti.

Akun dari berbagai universitas pun di-followjuga. “Gue sering ngecek akun-akun itu. Kalau ada yang sejurusan, gue follow. Tapi enggak diajak kenalan sih, hehehe.” Berbeda dengan Bhawa, Sandy Billy, mahasiswa UI ini justru hanya iseng mem-follow akun itu. Karena banyak temannya yang masuk nominasi @anakuicantik maupun @uiganteng, dia menjadikannya sebagai ajang lucu-lucuan.

“Seru saja lihatnya. Gue sama teman-teman gue sering ngecengin teman gue kalo ada di antara kami yang masuk situ,” kata Sandy. Mahasiswa Jurusan Hukum UI ini sudah followakun @anakuicantik sejak lima bulan lalu. Dia juga mem-follow @hitsftui dan @mahasiswa.indonesia. Keberadaan cewek cantik dan cowok ganteng ini rasanya akan selalu ada di penjuru tempat.

Tak jarang yang bisa eksis karena penampilannya yang mencolok. Eits! Tapi perlu kalian ketahui juga, mempunyai outer beauty tidak kalah pentingnya dengan inner beauty loh. Kalau outer beauty sudah mendukung, mengapa inner beauty tidak dikembangkan juga?

DEASY AMALIA
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5545 seconds (0.1#10.140)