Abraham Punya Firasat Bambang Bakal Ditangkap

Jum'at, 23 Januari 2015 - 20:08 WIB
Abraham Punya Firasat Bambang Bakal Ditangkap
Abraham Punya Firasat Bambang Bakal Ditangkap
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan kesaksian palsu. Bambang ditangkap pada Jumat (23/1/2015) di sekira rumahnya di Depok, Jawa Barat.

Ketua KPK Abraham Samad mengakui sudah memiliki firasat Bambang akan mendapatkan masalah. "Saya memang sudah merasa firasat lain," ujar Abraham dalam konferensi pers di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (23/1/2015).

Abraham mengatakan itu saat bertemu Bambang ketika hendak menjenguk Abdee Slank di rumah sakit pada Kamis 22 Januari 2015. Menurut dia, sepertinya Bambang sudah merasa akan menghadapi masalah.

"Ada hal-hal yang sangat sulit saya lupakan ketika dia bilang Pak Abraham, ini mungkin malam terakhir buat kita" ungkap Abraham.

Namun Abraham menegaskan bahwa KPK akn terus tegar dalam menangani kasus korupsi. "Masih banyak PR (pekerjaan rumah) yang harus dilakukan. Percayalah kezaliman tidak akan pernah mengalahkan kebenaran," tandas Abraham.

Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri menangkap Bambang di sekitar kediamanya di Depok, Jawa Barat pada Jumat (23/1/2014) pagi.

Polri menetapkan Bambang sebagai tersangka dugaan mengarahkan saksi untuk memberikan keterangan palsu saat sidang sengketa Pilkada Kotawaringin Barat.

Saat itu Bambang menjadi penasihat hukum Ujang Iskandar yang saat ini menjadi Bupati Kotawaringin Barat.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6394 seconds (0.1#10.140)