Abraham Samad Dinilai Bawa Petaka bagi KPK

Jum'at, 23 Januari 2015 - 15:49 WIB
Abraham Samad Dinilai...
Abraham Samad Dinilai Bawa Petaka bagi KPK
A A A
JAKARTA - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Solidaritas Aksi Mahasiswa anti Demoralisasi (Samad), menggelar aksi demontrasi di depan Gedung KPK.

Demonstran meminta kepada Ketua KPK Abraham Samad, tidak menjadikan lembaga yang dipimpinnya untuk kepentingan politik.

Koordinator aksi Andi Kurnia menyatakan, pertemuan Abraham Samad dengan sejumlah elite PDIP jelang Pilpres 2014, sebagai hasrat politiknya.

Andi menganggap melalui kendaraan KPK, Abraham melakukan bargaining politic demi mendapat kekuasaan.(Baca: Wakil Ketua KPK Ditangkap Mabes Polri)

"Waktu akhirnya menguak tabir asli karakter Samad yang membawa petaka bagi lembaga KPK," ucap Andi di depan Gedung KPK, Jakarta, Jumat (23/1/2015).

Dia menilai, status tersangka Komjen Pol Budi Gunawan lantaran dendam politik Abraham yang kecewa karena gagal jadi calon Wakil Presiden Jokowi.

Sementara penuntasan kasus seperti kasus Century, BLBI dan sejumlah kasus lainnya tak kunjung diselesaikan Abraham Samad Cs.

"Enggak hanya syndrome power atau kegenitan syahwat berpolitik dan berkuasa yang tinggi dari Samad dengan bergaining posisition, KPK juga dibuat menanggung aib dengan beredarnya foto mesra Abraham Samad," ujarnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9954 seconds (0.1#10.140)