Dituduh Mencuri, Buruh Dibakar Teman

Selasa, 20 Januari 2015 - 13:55 WIB
Dituduh Mencuri, Buruh Dibakar Teman
Dituduh Mencuri, Buruh Dibakar Teman
A A A
JAKARTA - Nasib tragis dialami Dede Fitriadi, 25. Pria yang sehari- hari bekerja sebagai buruh bangunan ini mengalami luka bakar di punggung hingga tengkuk akibat dibakar empat temannya.

Mereka membakar korban dengan menggunakan lem paralon dan korek api gas di depan proyek pembangunan indekos di Jalan Ampera IV, Pademangan, Jakarta Utara, kemarin. Kasus penganiayaan dan pembakaran ini berawal dari empat pelaku yang kesal lantaran barang berharga milik mereka dan proyek kerap hilang.

Keempatnya adalah Endrik Prasetyo, 21, Amin Masktur, 27, Jumadi, 36, dan Ahmad Amrulloh, 24. Mereka curiga hilangnya barang tersebut karena dicuri Dede. Kebetulan saat itu mereka melihat Dede tengah duduk di depan proyek pembangunan. Tiba-tiba mereka dari belakang menarik baju korban. Dengan perasaan emosi, Ahmad langsung memukul wajah korban, lalu membawa korban naik ke lantai empat proyek tersebut.

Di lantai empat, Endrik dan Amin kembali memukul wajah dan menendang bahu kiri korban. Dalamkondisikorbanbabak belur, Endrik langsung menyiram tubuh korban dengan lem paralon. Merasa belum puas, kemudian Endrik menyulut api menggunakan korek api gas biru. Teriakan korban terdengar oleh anggota Polsek Pademangan yang sedang berpatroli di sekitar lokasi.

Karena penasaran, petugas memeriksa dan memang benar beberapa saksi yang berada di lokasi menyebutkan terjadi keributan di lantai empat proyek pembangunan tersebut. Empat pelaku yang berada di lokasi langsung diamankan berikut barang bukti.

“Saat dibakar korban masih sempat memadamkan api di tubuhnya, tapi para tersangka kembali membakarnya hingga kulitnya terkelupas. Ada lima saksi dari buruh proyek termasuk anggota Linmas dan ketua RT yang dimintai keterangannya,” ujar Kapolsek Pademangan Kompol Benny Alamsyah.

Di hadapan petugas, tersangka Endrik mengatakan, telepon selulernya hilang saat ditinggal sebentar di dalam bilik proyek pada Minggu (18/1). Berdasarkan informasi dari rekan yang lain, yang mencuri ponselnya adalah Dede. “Ada yang lihat dia (Dede) masuk ke bilik,” ucapnya.

Yan yusuf
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7635 seconds (0.1#10.140)