Tak Hadiri Ultah Teman Didenda Rp305.000

Selasa, 20 Januari 2015 - 13:53 WIB
Tak Hadiri Ultah Teman...
Tak Hadiri Ultah Teman Didenda Rp305.000
A A A
CORNWALL - Semua anak yang menggelar pesta ulang tahun (ultah) pasti berharap temantemannya bisa hadir. Namun jika ada halangan, mereka biasanya cukup meminta maaf.

Akan tetapi di Inggris, seorang anak dikenai denda 15,95 poundsterling (sekitar Rp305,834) karena tidak menghadiri pesta ultah teman kelasnya. Cerita itu terungkap ketika Derek Nash dan istrinya yang tinggal di Torpoint, Cornwall, Inggris, menemukan bon tagihan yang terselip di dalam tas sekolah anaknya, Alex, 5 tahun, karena tidak menghadiri pesta ultah temannya.

Tidak hanya sang anak, kedua orang tuanya juga mendapatkan ancaman tuntutan pengadilan. Nash mengaku kaget atas hal aneh yang dia hadapi. Mulanya dia mengira hal ini hanya sebuah lelucon, tetapi ketika dimintakan konfirmasi kepada ibu dari teman anaknya yang menggelar pesta ultah, Julie Lawrence, denda tersebut benar adanya. Menurutnya, semula anaknya akan menghadiri pesta ultah temannya yang digelar di tempat bermain snowboard sebelum liburan Natal.

Ternyata Nash baru sadar bahwa dia telah mengatur liburan bersama anak dan kakekneneknya. “Ibu teman anak saya bertanya apakah anak saya akan datang di pesta ultah anaknya dan saat itu saya mengiyakan,” tutur Nash seperti dikutip Mirror. “Kami tidak memiliki nomor yang dapat dihubungi, e-mail atau alamat rumah. Nah pada saat hari ulang tahun itu, Alex memilihberliburbersamakakekneneknya,” ungkap Nash.

“Istri saya sudah berupaya menemui ibu teman anak saya untuk meminta maaf, tapi tidak ketemu,” katanya. Julie Lawrence mengancam akan membawa kasus ini ke jalur hukum dan melarang anaknya bermain lagi dengan Alex di sekolah. “Saya menceritakan kejadian ini ke beberapa orang dan mereka meragukan cerita ini benar terjadi. Awalnya saya mengira ini sebuah gurauan. Sungguh saya nggak bisa berkata apa-apa,” ungkap Nash.

Arvin
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0813 seconds (0.1#10.140)