Penjual Sepatu Ditembak Perampok

Selasa, 13 Januari 2015 - 13:56 WIB
Penjual Sepatu Ditembak Perampok
Penjual Sepatu Ditembak Perampok
A A A
BEKASI - Aksi perampokan sepeda motor kembali terjadi di Jalan Raya Hankam RT 4/5, Jatimurni, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, kemarin.

Berawal ketika korban bernama Egi, 20, datang ke tokonya, Egi Shoes, dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion B 4355 TDW dari rumahnya di Cipayung, Jakarta Timur. Saat itu korban sedang membuka toko dan menata sepatu barang dagangannya. “Korban dikagetkan dengan kedatangan dua orang tak dikenal,” ujar Kasubbag Humas Polresta Bekasi Kota AKP Siswo.

Pelaku langsung mengambil sepeda motor yang diparkir di samping toko. Korban lalu berteriak rampok. Karena dikejar korban, pelaku geram dan menembak hingga mengenai perut korban. Warga yang melihat korban langsung memberi pertolongan dan membawanya ke Rumah Sakit Mitra Cibubur.

Menurut Siswo, pelaku diduga berjumlah enam orang dengan menggunakan tiga sepeda motor. Mereka mengenakan sweter merah, memakai penutup muka, dan membawa senjata api. Di Jakarta Selatan, Kus Suhermanto, warga Depok, menjadi korban penipuan dan penggelapan sepeda motor di depan Stasiun Cawang, Jalan Tebet Timur, Tebet, kemarin.

Kapolsek Tebet Kompol I Ketut Sudarma mengatakan, korban memiliki teman bernama Agus yang menawarkan pekerjaan sebagai sopir orang Jepang. “Korban kenal pelaku dikenalkan oleh rekannya, Rasmo, kemudian diajak bertemu di Lebak Bulus. Saat itu korban membawa berkas lamaran untuk dibawa ke bos orang Jepang di Tebet,” ujarnya.

Pelaku pun memeriksa berkas lamaran yang dibawa korban. Pelaku mengatakan bahwa KTP yang difoto kopi oleh korban tidak benar. Pelaku meminjam motor Yamaha Xeon milik korban untuk ke tempat fotokopi.

“Begitu ditunggu lama pelaku tidak juga kembali,” katanya. Perampokan juga terjadi di SMAN 4 Jakarta Selatan. Uang Rp75 juta dan emas seberat 14 gram berhasil dibawa kabur.

Helmi Syarif/ Abdullah M Surjaya
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5873 seconds (0.1#10.140)