Perkuat Jalinan Silaturahmi, Bersatu Tumbuhkan Kreativitas

Minggu, 11 Januari 2015 - 14:13 WIB
Perkuat Jalinan Silaturahmi, Bersatu Tumbuhkan Kreativitas
Perkuat Jalinan Silaturahmi, Bersatu Tumbuhkan Kreativitas
A A A
Tak ada yang lebih menyenangkan daripada bertemu dengan teman-teman lama di tengah padatnya kesibukan bekerja. Saling meluangkan waktu demi bertegur sapa, berbagi cerita, dan menghidupkan kenangan bersama.

Jadilah suasana riang memancar berbalut dengan tawa dan canda. Suasana itu yang terbangun ketika anggota komunitas Sahabat Sejati BBD (Bank Bumi Daya) menggelar acara di Telaga Sakinah, Cibitung, Bekasi, kemarin. Di hamparan tanah luas beratap rindang pepohonan nan hijau, mereka berkumpul, bersilaturahmi, merayakan 32 tahun hari jadi komunitas ini.

”Sahabat Sejati BBD dibentuk pada 10 Januari 1983. Ini merupakan wadah mandiri berlandaskan pertemanan yang bertujuan menyatukan kembali tali silaturahmi di antara teman-teman mantan karyawan Bank Bumi Daya angkatan kedua. Di sini para teman BBD dari berbagai daerah selalu kumpul,” ujar Koordinator Komunitas Sahabat Sejati BBD Mohammad Rizal kemarin.

Rizal menuturkan, Sahabat Sejati BBD tak sekadar ajang untuk bertemu dan melepas kangen. Komunitas ini diharapkan menjadi wadah untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman bagi para anggotanya yang sekarang sudah berpencar ke beberapa perusahaan lain.

”Setiap setahun sekali kita selalu membuat acara kumpul bersama seperti belum lama ini kita mengunjungi teman di Pekalongan dan terakhir kita berkumpul di kawasan Kota Tua (Jakarta) sambil mengenang kembali sejarah,” ujar pria yang juga Direktur PT Gagas Nusaprima ini. Sama halnya dengan komunitas lain, setiap kali bertemu para Sahabat Sejati BBD selalu memiliki acara sendiri, di antaranya games yang bertujuan untuk mempererat kembali kekompakan antarmereka.

”Walaupun kita berjauhan, bahkan berbeda provinsi, teman-teman yang tinggal di luar kota seperti Surabaya, Bogor, dan Bandung selalu menyempatkan diri untuk ikut meramaikan. Berkumpul seperti ini juga supaya teman-teman yang sudah pensiun tidak kesepian,” ucapnya. Dalam waktu dekat, Sahabat Sejati BBD berencana menggelar kopdar (kopi darat/ berkumpul) di Kepulauan Seribu.

”Acara santai bersama sekaligus mengunjungi teman lama di sana,”ungkap Rizal. Anggota Sahabat Sejati BBD Fransisca Nelwan Mok menambahkan, komunitas beranggotakan sekitar 80 orang ini memiliki komitmen untuk maju dan berkembang bersama. Dia pun mengapresiasi komitmen para anggota yang turut datang dalam acara kemarin.

”Di usia sekarang ini bisa tetap berkumpul adalah hal yang luar biasa. Dengan cara ini kita bisa menjaga networking dan selalu sehat karena selalu ada keceriaan saat berkumpul bersama teman lama,” ungkap perempuan yang menjabat sebagai Direktur Corporate Banking Bank Mandiri ini. ”Semoga saja komunitas ini bisa memperluas hubungan, memunculkan koneksi, lalu menumbuhkan kreativitas dalam bisnisnya,” imbuhnya.

Aprilia S Andyna
Bekasi
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5445 seconds (0.1#10.140)