Polri: Budi Gunawan Bersih dari Rekening Gendut

Sabtu, 10 Januari 2015 - 19:53 WIB
Polri: Budi Gunawan...
Polri: Budi Gunawan Bersih dari Rekening Gendut
A A A
JAKARTA - Mabes Polri menyatakan calon Kapolri Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan tidak memiliki rekening mencurigakan atau rekening gendut.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Ronny Franky Sompie mengatakan, rekening gendut adalah isu lama yang menerpa institusi Polri.

Menurut dia, isu itu tidak hanya menerpa Budi, tapi juga beberapa nama jenderal. Namun isu itu tidak pernah terbukti.

“Enggak ada permasalahan soal rekening gendut. Kalau ada pasti sudah diproses lebih dahulu di lingkungan internal Polri," kata Ronny di Jakarta, Sabtu (10/1/2015).

Apalagi, kata dia, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) tidak pernah menyebut Komjen Pol Budi Gunawan terkait rekening gendut.

"Semua sudah clear and clean," ungkapnya.

Menurut dia, pada 2010 lalu Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) telah merilis informasi adanya beberapa jenderal yang diduga memiliki rekening gendut.

Selanjutnya, kata dia, Polri melakukan penelusuran. Setelah ditelusuri, hasilnya diserahkan kembali kepada PPATK.

“Saat itu hasilnya tidak bermasalah. Kalau ada hasil yang mencurigakan, pasti sudah ditindaklanjuti saat itu juga,” imbuhnya.

Menurut dia, Komjen Budi Gunawan adalah memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat dalam memimpin institusi kepolisian dan mengayomi bawahan.

"Sejak pertama saya kenal beliau, dia orang yang bisa mengayomi bawahan, punya jiwa leadership kuat dan mau bekerja bersama-sama," tutur Ronny.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1153 seconds (0.1#10.140)