Istana Lirik Johan Budi Jadi Jubir Presiden Jokowi

Rabu, 07 Januari 2015 - 17:36 WIB
Istana Lirik Johan Budi Jadi Jubir Presiden Jokowi
Istana Lirik Johan Budi Jadi Jubir Presiden Jokowi
A A A
JAKARTA - Pihak Istana sedang mempertimbangkan menunjuk juru bicara presiden. Persyaratannya tidak terlalu sulit, terpenting bisa mengikuti ritme kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengakui, nama Johan Budi SP yang baru saja mundur sebagai juru bicara KPK masuk dalam daftar. Namun, hal itu masih sebatas wacana.

"Menarik kali ya Pak Johan jadi jubir. Iya kira-kira begitu (Johan Budi) masuk list. Tapi sekali lagi ini belum kita ajukan kepada presiden," kata Pratikno di komplek Istana, Jakarta, Rabu (7/1/2014).

Mantan Rektor Universitas Gajah Mada (UGM) ini menuturkan, tidak menutup peluang bagi kalangan lain dipilih menjadi jubir kepresidenan. "Sama sekali kita membuat list panjang, dari media, aktivis, biro dan lainnya," imbuhnya.

Rencana penunjukan jubir melihat aktivitas dan intensitas kerja Presiden Jokowi dan para menteri Kabinet Kerja. Tapi, sampai saat ini belum dikeluarkan Keppres pengangkatan jubir tersebut.

"Prinsipnya membantu dan meringankan kerja dan lebih baik dengan publik. Bukan hanya peran tapi orang yang tepat," tegasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5461 seconds (0.1#10.140)