Kodok Melahap Ular

Rabu, 07 Januari 2015 - 10:51 WIB
Kodok Melahap Ular
Kodok Melahap Ular
A A A
Ular memangsa katak atau kodok, itu sudah biasa. Namun jika kodok memangsa ular, tentu ini kejadian langka. Di Stuart Park, sebelah utara Kota Katherine, Australia, ada kodok hijau yang melahap ular.

Peristiwa langka tersebut diketahui seorang warga bernama Adam Buzzo. Dia mengaku melihat langsung seekor kodok hijau yang di bagian mulutnya masih terdapat sisa bagian badan ular yang sedang dimakan. Katherine adalah kota yang terletak di bagian utara Australia. Daerah ini merupakan wilayah permukiman keempat terbesar di sebelah tenggara Darwin.

“Saya melihat kodok itu lalu mengambilnya dan kuletakkan di dalam pot tanaman. Tak lama setelah itu, terlihat seekor ulardi mulutnya,” ungkap Buzzo, dikutip ABC. Sebelumnya, di halaman belakang rumahnya, Buzzo juga pernah mendapati ada seekor ular memangsa burung.

“Saya pernah melihat ular piton memakan burung, tapi belum pernah melihat seekor kodok memakan ular. Saya pikir ini bukanlah sebuah kejadian yang dapat Anda lihat setiap hari, dan kejadian ini harus saya dokumentasikan,” tambah Buzzo. Greg Smith, pakar binatang dari Territory Wildlife Park, Australia, mengatakan, ular dengan tengkuk berwarna oranye ini sangat berbisa dan biasa memangsa kodok hijau.

Namun, apa yang terjadi ini sebaliknya. Smith menambahkan, ular yang dimakan kodok itu diperkirakan juga ular berbisa. MenurutSmith, kodokpohon hijau ini akan memakan apa pun yang mereka bisa. “Jika ada binatang bergerak, kodok akan sigapmenerkamnya,” lanjutSmith.

Arvin
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4022 seconds (0.1#10.140)