Tangerang Lelang Jabatan Dua Kepala Dinas

Jum'at, 02 Januari 2015 - 10:54 WIB
Tangerang Lelang Jabatan Dua Kepala Dinas
Tangerang Lelang Jabatan Dua Kepala Dinas
A A A
TANGERANG - Pemkot Tangerang akan melelang dua jabatan kepala dinas, yakni Dinas Perhubungan dan Dinas Bangunan. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menuturkan, kemungkinan besar pengumuman lelang jabatan dilakukan seusai pelantikan eselon IV.

Dinas Bangunan merupakan institusi dinas baru. Dinas ini merupakan pemekaran bagian tata kota, yang sebelumnya di bawah Dinas Tata Kota. “Sekarang kan bagian Tata Ruang yang sebelumnya di Tata Kota digabung dengan Cipta Karya. Karena saya kepengen semua satu, khusus yang mengerjakan bangunan, ya Dinas Bangunan urusan teknis harus sesuai tupoksinya,” katanya seusai pelantikan dan rotasi pejabat di lingkungan Pemkot Kota Tangerang kemarin.

Menurut Arief, lelang dilakukan karena sudah diatur dalam undang-undang. Siapa saja nanti yang boleh ikut lelang masih digodok bagian kepegawaian. “Bisa tertutup, bisa terbuka. Silakan sesuai aturan bisa ikut dalam lelang ini,” terangnya. Dia berharap lelang jabatan bisa segera dilakukan karena kebutuhannya sudah mendesak.

“Nanti kita akan umumkan secara luas,” terangnya. Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri mengatakan, selain akan memberlakukan lelang jabatan pada dua dinas itu, pihaknya juga akan memindahkan sejumlah kantor dinas. Tujuannya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Perpindahan kantor akan kami lakukan, seperti Kantor Disdukcapil akan campur dengan Disnaker. Kantor DKP lama diisi Dinsos dan Pertanian, Dinas Bangunan akan menempati Graha 23, kantor perizinan pindah di samping pusat pemerintahan Kota Tangerang,” terangnya.

Denny irawan
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5573 seconds (0.1#10.140)