KSAU Batal Dilantik, Ini Kata Seskab

Kamis, 01 Januari 2015 - 03:57 WIB
KSAU Batal Dilantik, Ini Kata Seskab
KSAU Batal Dilantik, Ini Kata Seskab
A A A
JAKARTA - Pelantikan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) baru Marsekal Madya Agus Supriatna batal dilakukan dan akan digelar pada tanggal 2 Januari 2015.

Menanggapi hal ini Sekretaris Kabinet (Seskab) Andi Widjajanto mengatakan, Agus sebagai KSAU ditunda lantaran masih bintang dua.

Tapi sudah naik ke bintang tiga, pasalnya akan dilantik pada tanggal 2 Januari. Menurutnya, penunjukan KSAU merupakan hak prerogatif presiden dan sudah diusulkan Panglima TNI Jenderal Moeldoko.

"Itu (penunjukan KSAU merupakan hak) prerogatif. Itu sudah melewati usulan dari panglima, lalu presiden memilih Pak Agus. Sebetulnya di calon KSAL juga ada yang masih bintang dua," kata Andi di Istana Negara, Jakarta, Rabu 31 Desember 2014.

Sebelumnya KSAU Ida Bagus Putu Dunia mengaku, pelantikan KSAU baru Marsekal Madya Agus Supriatna dilakukan tanggal 2 Januari 2015.

"Setahu saya tanggal 2 Jan‬uari, enggak ada (kaitan dengan evakuasi), perintahnya emang begitu‬," kata Bagus di Istana Negara.

Bagus mengatakan, dirinya baru akan pensiun bulan Maret 2015. Namun dia tidak mempermasalahkan pergantian KSAU baru lebih cepat.

‪"Pensiun militer saya Maret‬, tentara kalau perintah harus menjalankan," tegas Bagus.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6062 seconds (0.1#10.140)