Jokowi Lantik Luhut Panjaitan Jadi Kepala Staf Kepresidenan

Rabu, 31 Desember 2014 - 13:55 WIB
Jokowi Lantik Luhut Panjaitan Jadi Kepala Staf Kepresidenan
Jokowi Lantik Luhut Panjaitan Jadi Kepala Staf Kepresidenan
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Luhut Binsar Panjaitan sebagai Kepala Staf Kepresidenan di Istana Negara. Penunjukan ini bukan sesuatu yang mengagetkan, sebab Luhut dikenal dekat dengan Jokowi.

Presiden Jokowi terlebih dahulu bertanya kepada Luhut untuk kesiapannya diambil sumpah jabatan. Luhut tampak mengenakan peci hitam dan jas berwarna gelap.

"Apakah saudara beragama Kristen Protestan, apakah bersedia diambil sumpah menurut agama Kristen Protestan," tanya Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (31/12/2014).

Luhut yang juga politikus Golkar ini mengaku siap. Sementara Jokowi meminta Luhut untuk meniru dan mengikuti kata-kata yang diucapkannya. Prosesi pelantikan berjalan dengan lancar.

Seperti diketahui, memiliki kedekatan hubungan dengan Jokowi. Pasalnya, purnawirawan jenderal TNI ini ikut menjadi tim sukses pemenangan Jokowi-JK pada Pilpres 2014.

Bahkan, dia rela melepas jabatan penting sebagai Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar demi menjatuhkan dukungannya kepada Jokowi-JK.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6904 seconds (0.1#10.140)