Jaminan Produk Berkualitas Tinggi

Senin, 29 Desember 2014 - 13:11 WIB
Jaminan Produk Berkualitas Tinggi
Jaminan Produk Berkualitas Tinggi
A A A
PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) selama ini dikenal sebagai perusahaan retail terbesar di Indonesia yang menyediakan beragam jenis produk.

Mulai dari pakaian, aksesoris, perlengkapan kecantikan, dan perlengkapan rumah tangga, dan lainnya. Sejak membuka gerai pertama pada 24 Oktober 1958 di kawasan Pasar Baru, Jakarta, kini Matahari telah memiliki 127 gerai yang tersebar di 62 kota di Indonesia. Rencananya pada akhir tahun ini Matahari juga akan membuka gerai Ke-130 di Cyberpark Lippo Karawaci Utara Perusahaan ritel ini kian mengokohkan posisinya dengan konsep departement store termodern pertama di Indonesia.

Pada kuartal III/2014, Matahari berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp1,06 triliun atau naik 17,78% dibandingkan periode yang sama pada 2013, yakni sebesar Rp900 miliar. Sedangkan pendapatan bersih tercatat mencapai Rp6,04 triliun atau lebih tinggi 18,2% dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Pada April 2010 pemegang saham utama Matahari adalah Asia Color Company Limited, disebut juga dengan CVC Asia Fund III. Ketika telah dikuasai oleh Asia Color Company, Matahari melakukan dua kali penjualan saham ke publik. Pada 3 Maret 2014 sebanyak 6,5% dan 7 Agustus 2014 sebanyak 11,48%. Laba yang diperoleh Matahari tidak terlepas dari kebijakannya memberikan jaminan kepada konsumen terhadap produk yang dibeli.

Jaminan itu memastikan standar kualitas produk yang tinggi, selalu mengevaluasi secara ketat setiap produk sebelum dipajang serta memantau keluhan konsumen. Dalam tanggung jawab sosialnya, Matahari menggunakan sistem kemitraan jangka panjang dengan sejumlah organisasi dan yayasan sosial nasional dan internasional, juga terlibat langsung dengan organisasi lokal yang dilakukan oleh setiap gerai.

Umumnya kegiatan CSR itu memberikan kontribusi pada sektor pendidikan, kesehatan dan pengembangan sosial serta bantuan bencana alam. Pada CSR bidang kesehatan, perseroan baru saja meraih penghargaan sebagai Top CSR dari Dompet Dhuafa, 17 Desember lalu.

Lembaga sosial itu menilai Matahari sering membantu masyarakat Indonesia untuk mendapatkan bantuan kesehatan yang sangat dibutuhkan.

Ilham Safutra
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0077 seconds (0.1#10.140)