Obama Main Golf di Hawaii, Cameron Ingatkan Saling Berbagi

Jum'at, 26 Desember 2014 - 13:26 WIB
Obama Main Golf di Hawaii, Cameron Ingatkan Saling Berbagi
Obama Main Golf di Hawaii, Cameron Ingatkan Saling Berbagi
A A A
Natal menjadi momen istimewa, tak terkecuali bagi para pemimpin dunia. Beragam kegiatan dilakukan sebagai ungkapan sukacita mereka di hari raya ini, seperti berlibur melepas kepenatan hingga menyampaikan Selamat Natal via media sosial.

Presiden Amerika Barack Obama menikmati masa libur Natal dan Tahun Baru-nya di tanah kelahirannya bersama keluarga di Hawaii. Pada libur kali ini, Obama akan menghabiskan waktu hingga 17 hari dan dijadwalkan baru akan kembali ke Washington pada 4 Januari. Liburan yang berlangsung selama lebih dari dua minggu ini berlokasi di Pulau Oahu, Hawaii.

Selama tiga tahun terakhir, keluarga Obama selalu berkunjung ke wilayah Kailua di Pulau Oahu. Selama Obama dan keluarga berada di Hawaii, tidak ada rencana acara tampil di muka publik. Juru bicara Gedung Putih mengatakan, Obama akan menghabiskan waktu berliburnya dengan bermain golf, makan malam keluarga di restoran di Honolulu, dan menemani aktivitas putrinya yang gemar mendaki dan membentuk patung es.

Dari foto yang dirilis Reuters menunjukkan, Obama tengah bermain golf dengan ditemani PM Malaysia Najib Razak. TheStar menulis, sebelum kepergiannya ke Hawaii, Obama sempat mengucapkan “mele kalikimaka“ yang artinya Selamat Natal, kepada para awak media di Gedung Putih. Keluarga Obama juga turut serta membawa anjing kesayangan mereka, Bo dan Sunny, ke Hawaii.

Sejak Obama menjabat sebagai presiden AS, setiap liburan musim dingin keluarga ini selalu menikmatinya di tanah kelahiran Obama. Setidaknya liburan keluarga Obama cukup menelan biaya besar. Pada 2012 menghabiskan biaya USD7 juta (Rp87.136,621,180), biaya liburan pada 2013 berkurang menjadi USD4 juta (Rp49.792,354.960).

“Saya tidak mempunyai keinginan yang banyak saat libur Natal ini, karena saya telah memilikinya,” ungkap ibu Negara Michelle Obama seperti dikutip DailyMail. “Saya hanya ingin semua orang bisa bahagia dan saya ingin tidur. Itu yang saya inginkan untuk Natal ini. Saya ingin untuk dapat tidur larut malam, mungkin saya akan mendapatkannya,” tambah Michelle.

Sementara itu, Perdana Menteri Inggris David Cameron dalam pidatonya menyambut liburan musim dingin ini mengucapkan Selamat Natal untuk seluruh warga Inggris serta seluruh dunia yang merayakannya. Kali ini pidatonya menekankan pentingnya saling berbagi kepada sesama di seluruh dunia.

“Pada Natal ini, kita dapat berbahagia sebagai sebuah negara dengan cara kita menghargai nilai-nilai kemanusiaan dengan menolong sesama di dalam negeri dan di seluruh dunia,” ungkap Cameron seperti dikutip gov.uk. Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong secara resmi juga menyampaikan Selamat Natal kepada warganya. Sementara Presiden Tony Tan Keng Yam menyampaikan ucapannya lewat postingan Facebook.

Di tengah rasa sukacita, Tony seperti dikutip Channel News Asia mengajak umat kristiani Singapura untuk peduli kepada mereka yang kurang beruntung. Menteri Senior Emeritus Goh Chok Tong juga tidak ketinggalan mengucapkan Selamat Natal lewat Facebook. Hal tak jauh beda disampaikan PM Australia Tony Abbott.

Abbott juga mengajak warganya turut bersimpati kepada mereka yang tengah dirundung duka. “Dua pekan terakhir masa yang menyedihkan bagi negara kami,” ujar Abbott menyinggung soal penyanderaan di sebuah kafe hingga menyebabkan sejumlah korban tewas. Hakikat Natal, tandas Abbott seperti dikutip The Australian, adalah sejauh mana seseorang peduli terhadap sesama.

Arvin
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8403 seconds (0.1#10.140)
pixels