Natal Momentum Introspeksi Diri

Jum'at, 19 Desember 2014 - 13:12 WIB
Natal Momentum Introspeksi...
Natal Momentum Introspeksi Diri
A A A
JAKARTA - Peringatan Hari Natal diharapkan menjadi momentum bagi umat Kristiani meningkatkan kualitas pribadi. Dengan semangat Natal setiap pribadi diharapkan melakukan introspeksi agar bisa berubah menjadi lebih baik.

Harapan tersebut disampaikan CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) saat menyampaikan sambutan pada Perayaan Natal MNC Group 2014 di Istora Senayan, Jakarta, tadi malam. Di hadapan ratusan karyawan HT menyampaikan pentingnya setiap pribadi melakukan perbaikan secara internal dan eksternal. Perbaikan internal antara lain bisa dilakukan dengan cara melihat kekurangan diri masing-masing.

“Kalau misalnya kita orang yang menyerah, bagaimana kita harus menjadi orang yang tidak gampang menyerah, punya spirit, punya kedisiplinan,” serunya. Pada peringatan Natal bertema “Keselamatan bagi Semua Orang” ini HT mengingatkan bahwa manusia di dalam menjalani kehidupan ada yang menjadi bagiannya dan ada bagian Tuhan. Bagian yang dikerjakan oleh manusia adalah bagaimana dia berusaha memperbaiki kelemahan dirinya.

“Burung dipelihara Tuhan, tapi tetap harus terbang untuk mencari makan. Artinya bagian burung itulah untuk terbang. Kalau kita berpegang pada Tuhan, kita akan kuat. Kita mengalir saja dan kita serahkan segalanya kepada Tuhan,” pesannya. Kemudian dia juga menyoroti pentingnya perbaikan kualitas secara eksternal. Dalam hal ini bagaimana setiap pribadi mengerjakan bagiannya dengan tanggung jawab dan tidak sembarangan.

“Eksternal, kita sering kali mengerjakan bagian kitaasal selesai, tanpa melihat kualitas pekerjaan kita,” paparnya. Jika memiliki kualitas eksternal dan internal yang baik, setiap pribadi diyakini akan mampu melaksanakan segala sesuatu dengan baik pula. Pada kesempatan itu HT juga berharap Natal bisa dijadikan momentum untuk menjadi pribadi yang berubah.

“Natal tidak hanya kita sambut dengan sukacita, tapi juga introspeksi, baik dalam kapasitas sebagai karyawan, manajer, pimpinan, maupun di dalam keluarga,” katanya. HT menyampaikan pesan agar umat Kristiani di Indonesia dapat turut serta membangun bangsa. Dengan kerja sama yang baik dari semua elemen bangsa, hasil yang dicapai juga akan baik untuk bangsa.

“Jangan jadi benalu, tapi jadilah yang berguna bagi bangsa,” katanya. Tidak lupa HT menyampaikan harapan besarnya agar ke depan Indonesia mampu mengurangi kesenjangan sosial dan kesejahteraan masyarakat bisa lebih ditingkatkan. Pemerintah diharapkan dapat membuat kebijakan untuk menyelesaikan berbagai masalah sosial yang dihadapi bangsa.

“Masalah yang sangat menonjol adalah kesenjangan sosial. Tentu saya berharap pemerintah dapat menemukan solusi atas masalah ini. Kebijakan yang dapat mengentaskan masalah ekonomi bagi masyarakat kita yangkurangberuntung,”ujarnya. Ketua Pelaksana Perayaan Natal MNC Group 2014 Erwin Andersen mengatakan perayaan Natal ini dilaksanakan tiap tahun.

Perayaan Natal tersebut juga sebagai ajang mengakrabkan diri di antara sesama karyawan MNC Group. “Ini melibatkan semua unit yang ada di bawah MNC Group. Ini bagian kebersamaan kita,” katanya tadi malam. Peringatan Natal ini dimulai dengan ibadah Natal pada pukul 16.30 WIB.

Sekitar pukul 20.00 dilanjutkan dengan perayaan Natal. Pada kesempatan itu, MNC Group juga memberi tanda kasih kepada beberapa yayasan dan panti asuhan, yakni Yayasan Atma Brata, Panti Asuhan Taman Vioteti, Panti Asuhan Permata Hati, Panti Asuhan Karena Kasih dan Yayasan Galuh.

Selain dihadiri ratusan karyawan MNC Group, perayaan Natal tadi malam juga menghadirkan beberapa artis. Ada Judika, Citra Scholastika, Angel Pieters, Regina, Novita Dewi, Daniel Mananta, Romaria, Mike Mohede, Rio Febrian, Once, Sammy Simorangkir, Bastian, dan Nowela.

Dita angga
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0821 seconds (0.1#10.140)