Terapkan Effective Meeting bagi Keluarga (DOK)

Rabu, 17 Desember 2014 - 11:48 WIB
Terapkan Effective Meeting bagi Keluarga (DOK)
Terapkan Effective Meeting bagi Keluarga (DOK)
A A A
DITENGAH kesibukannya sebagai Gubernur Jawa Barat,Ahmad Heryawan tetap menyediakan waktu untuk sekadar bercengkrama dengan istrinya,Netty Prastyani dan anak-anak.

Lelaki yang akrab disapa Aher itu memanfaatkan sisa waktu yang sangat pendek melalui pertemuan efektif (effective meeting) dengan keluarga.Effective meeting biasanya dilakukan dipagi hari sebelum kesibukannya sebagai gubernur dimulai.

“Kalau ketemu itu ngobrol hangat meskipun hanya setengah jam.Saya bangunin anak-anak, salat subuh bersama-sama,makan bareng.Ya bagaimana lagi karena kita juga tidak punya banyak waktu untuk bertemu,”tuturnya. Aher pun tak pernah lupa pada anaknya yang kini berkuliah di Universitas Indonesia. Meskipun tidak tinggal serumah dan jarang bertemu muka,namun Aher selalu menyempatkan menelepon mereka setiap hari, walaupun hanya sekadar untuk menyapa mereka.

“Mereka biasanya pulang dua minggu sekali,maksimal satu bulan sekali.Memang jarang bertemu,mungkin mereka juga berpikir kalau pulang pun,belum tentu bertemu dengan bapaknya.Tapi saya tetap sempatkan menelepon mereka setiap hari,”ujar Aher. Selain sangat sayang kepada istri dan anaka-naknya, Aher pun sangat memperhatikan kondisi kesehatannya.

Dulu,Aher sangat menyukai sayur lodeh buatan sang istri,namun saat mengetahui sulitnya membuat sayur lodeh,dia tidak lagi menyukainya.Aher kini lebih menyukai dadar putih telur dengan taburan bawang dan cabai yang banyak di atasnya.Diapun mengaku menghindari makanan yang mengandung lemak jenuh.

“Gorengan yang sekali goreng masih suka, tapi yang digoreng berkali-kali tidak saya makan.Makanan padang yang ada santennya sekali-kali saya makan.Kalaupun masuk ke rumah makan padang,saya makan ayam pop, bukan yang digoreng,tapi dikukus,” ungkapnya.

Aherpun tak lupa berolahraga rutin untuk menjaga kondisi kesehatannya.Treadmill dan senam menjadi olahraga pavoritnya. Belakangan,dia pun rutin bersepeda seiring dengan kebijakannya yang mewajibkan seluruh pegawai negeri sipil(PNS) dilingkungan Pemprov Jabar pergi berkantor menggunakan sepeda setiap hari Jumat. Disinggung soal bermain golf,Aher mengungkapkan,sepanjang periode pertama jabatannya sejak 2008 hingga saat ini,Aher mengaku baru lima kali bermain golf.Bukannya tidak menyukai olahraga mahal itu,namun Aher mengaku tidak punya cukup waktu untuk bermain golf.

“Diperiode kedua habis pemilu lah,agak banyakan(bermaingolf).Artinya, menghirup udara pagi,kan golf itu enaknya pagi.Sesekali perlu lah,yang penting tidak mengganggu pekerjaan.Esensinya golf juga kan mengeluarkan keringat,”ucapnya.

Agung bakti sarasa
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5377 seconds (0.1#10.140)