Pesona Star Wars di The Masterpiece

Selasa, 16 Desember 2014 - 09:32 WIB
Pesona Star Wars di The Masterpiece
Pesona Star Wars di The Masterpiece
A A A
JAKARTA - Konsep unik nan menawan diusung The Masterpiece pada I Fashion Festival (IFF) 2014. Event yang digelar majalah gaya hidup HighEnd ini mengangkat tema The Masterpiece Strikes Back: A Fashion Exploration dengan aroma Star Wars yang amat kental.

Sebanyak 17 tim desainer berpartisipasi pada pergelaran istimewa ini, yakni Alleira by Amanda Rahardjo, Alston Stephanus, Ardistia New York, Billy Tjong, Dini Pratiwi Irawati, Felicia Budi, Ghea Pangabean, Hartono Gan, ISIS, Malik Moestaram, Monica Ivena, Peggy Hartanto, Rinda Salmun, Sebastian Sposa, Sean & Sheila, Soko Wiyanto, dan Yogie Pratama.

Tema, nuansa, serta inspirasi para desainer datang dari film Star Wars. Seperti diketahui, episode baru film fenomenal ini, Star Wars: The Force Awakens, bakal tayang Desember 2015. “Film karya George Lucas ini telah memukau jutaan orang di seluruh dunia dan ini menambah tantangan bagi para desainer yang berpartisipasi,” ujar Chairwoman HighEnd Magazine Liliana Tanoesoedibjo di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, kemarin.

Menurut Liliana, pergelaran busana IFF tahun ini yang bekerja sama dengan Walt Disney begitu istimewa, sebab ada banyak kejutan di dalamnya. Seperti suasana panggung yang berbentuk kapal tempur Star Wars dan koleksi masterpiece yang hanya satu dari tiap desainer. Pada hari kedua akan tampil pula karya dari desainer luar negeri seperti Oscar de la Renta, Carolina Herrera, Emilio Pucci, Nina Ricci.

Sementara di hari ketiga ada desainer Espen Salberg dariNorwegia, Melinda Looi (Malaysia), CharlesCua(Filipina), dan Soknan Nat (Kamboja). IFF tahun ini, tambah Liliana, tak hanya diramaikan oleh desainer yang sudah kawakan. Turut berpartisipasi pula perancang muda dengan talenta luar biasa.

“Ajang ini bisa membawa nama mereka naik. Tetapi kita kembalikan lagi pada pencinta mode, siapa desainer yang mereka sukai,” paparnya. Pergelaran busana pada hari pertama tadi malam sangat kental dengan nuansa Star Wars. Dalam fashion show tiga sequence ini, setiap karya desainer diiringi cuplikan-cuplikan Star Wars. Soundtrack Star Wars dimainkan lewat orkestra secara live, menambah kemegahan acara.

“Pesona dari para karakter Star Wars telah terbukti mampu menginspirasi para talenta kreatif dunia selama bertahuntahun. Kami senang dapat bekerja sama dengan HighEnd untuk kolaborasi unik ini, di mana para desainer dapat mengkreasikan kreativitas mereka,” ungkap Managing Director The Walt Disney Company Asia Tenggara Robert Gilby.

Amot Syamsuri, salah satu desainer dari ISIS, mengungkapkan rasa senangnya dapat menjadi bagian dari perhelatan The Masterpiece. ISIS yang mengambil inspirasi dari salah satu tokoh di Star Wars mengatakan mencoba mengangkat sesuatu yang berbeda dari baju kostum yang bisa digunakan sebagai ready-to-wear.

“Merancang sesuatu yang terinspirasi pahlawan masa kecil merupakan mimpi menjadi kenyataan,” kata Amot. Menurutnya, merupakan tantangan tersendiri untuk membuat busana yang terinspirasi dari Star Wars.

Dyah ayu pamela
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7141 seconds (0.1#10.140)