MNC Masuk Daftar Perusahaan Publik Terbaik

Kamis, 11 Desember 2014 - 11:25 WIB
MNC Masuk Daftar Perusahaan Publik Terbaik
MNC Masuk Daftar Perusahaan Publik Terbaik
A A A
JAKARTA - PT Media Nusantara Citra Tbk kembali masuk dalam daftar perusahaan publik terbaik di Indonesia yang diterbitkanoleh Forbes Indonesia. Selain MNC, ada 49 perusahaan ternama lain yang juga masuk dalam daftar tersebut.

Perusahaan-perusahaan tersebut di antaranya PT Semen Indonesia Tbk, PT Mayora Indah Tbk, dan PT Astra International Tbk. Chief Editorial Advisor Forbes Indonesia Justin Doebele mengatakan, sejak empat tahun terakhir Forbes Indonesia memberikan penghargaan pada perwakilan perusahaan pemenang yang memenuhi kriteria telah ditetapkan. “Di mana daftar 50 perusahaan pemenang telah diterbitkan dalam edisi Juli, majalah Forbes Indonesia,” ungkap dia dalam acara tahunan Best of The Best Awards and Gala Dinner di Jakarta tadi malam.

Dia menjelaskan, perusahaan pemenang dipilih berdasarkan matriks penghitungan seperti rata-rata return on equity (ROE) selama lima tahun terakhir. Pertumbuhan penjualan dan laba per saham selama tiga tahun terakhir. Tata kelola perusahaan yang baik juga salah satu indikator penting yang dinilai.

Sedangkan harga saham dan nilai tukar yang dipakai dalam matriks perhitungan adalah per 16 Mei 2014. Selain itu juga menggunakan laporan keuangan 2013. Pada tahun keempat ini ada empat perusahaan yang berhasil terus menerus masuk dalam daftar. Selain itu, ada tujuh perusahaan yang berhasil berturut- turut dalam daftar pemenang.

Kepada perusahaan yang telah berhasil mendapatkan penghargaan tiga kali berturutturut, Forbes Indonesia memberikan penghargaan khusus Trif-ecta Award. “Pencapaian tersebut menunjukkan keberhasilan meningkatkan nilai perusahaan. Para pemenang menunjukkan mereka berhasil menunjukkan kinerja terbaik dalam periode waktu yang panjang,” kata Justin.

Sementara itu, Corporate Secretary MNC Media Syafril Nasution mengatakan, capaian tersebut untuk kedua kalinya. Itu menunjukkan bahwa perseroan berhasil menjaga keberlangsungan kinerjanya. “MNC untuk kedua kalinya mendapatkan penghargaan dari majalah Forbes,” kata dia. Dia menjelaskan, saat ini MNC merupakan perusahaan media terbesar di Asia Tenggara.

Usaha yang dikembangkan terus berkembang ke berbagai sektor seperti properti dan jasa keuangan. Karena itulah, masuknya MNC dalam daftar perusahaan publik di Indonesia bisa dikatakan sebagai besarnya kepercayaan internasional terhadap perseroan. Penghargaan tersebut juga akan menjadi motivasi bagi semua stakeholders di MNC.

Acara yang dilaksanakan di Ballroom the Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta itu setidaknya dihadiri oleh 200 tamu penting (VIP). Termasuk eksekutif dan pemilik 50 perusahaan pemenang yang menerima penghargaan dari majalah Forbes Indonesia.

Hermansah
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3485 seconds (0.1#10.140)