Bekasi Bangun Trotoar di 4 Jalan

Kamis, 04 Desember 2014 - 12:40 WIB
Bekasi Bangun Trotoar di 4 Jalan
Bekasi Bangun Trotoar di 4 Jalan
A A A
BEKASI - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi sedang membangun empat trotoar. Keempat trotoar itu di Jalan Ahmad Yani, Jalan KH Noer Alie (Kalimalang), Jalan Cut Meutia, dan Jalan Ir H Djuanda.

Ini ditargetkan rampung dan bisa digunakan tahun depan. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, jalur trotoar merupakan wadah bagi pejalan kaki beraktivitas dan ruang sirkulasi yang terpisah dari kendaraan bermotor. Rahmat menjelaskan, pengerjaan fisik sedang dilakukan dengan target selesai saat Hari Jadi Kota Bekasi ke-18. ”Empat jalan ini harus bisa digunakan pada 10 Maret mendatang,” katanya kemarin

Trotoar di Jalan KH Noer Ali dibangun sepanjang 5,7 kilometer yang membentang di sisi kanan arah Kalimalang mulai BCP hingga Pasar Sumber Artha. Di Jalan Ahmad Yani, trotoar dibangun sepanjang 1,5 kilometer mulai simpang BCP hingga jembatan layang (flyover) KH Noer Ali Summarecon.

Sementara di Jalan Cut Meutia- Jalan IR H Juanda dibangun sepanjang 7 kilometer dari Stasiun Bekasi hingga Terminal Bekasi. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi Sopandi Budiman menambahkan, trotoar itu akan memiliki lebar 5 meter yang terbagi atas jalur sepeda (3 meter), pejalan kaki (1,2 meter), dan sisanya untuk taman.

”Trotoar itu akan dibuat dengan menggunakan coran pasir berwarna merah untuk jalur sepeda dan warna hijau bagi pejalan kaki,” tambahnya.

Abdullah m surjaya
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5950 seconds (0.1#10.140)