KPK Ikut Geledah Rumah Batik Fuad Amin

Kamis, 04 Desember 2014 - 12:03 WIB
KPK Ikut Geledah Rumah...
KPK Ikut Geledah Rumah Batik Fuad Amin
A A A
BANGKALAN - Tim dari KPK juga melakukan pengeledahan terhadap rumah batik milik mantan Bupati Bangkalan yang juga Ketua DPRD Bangkalan KH Fuad Amin di Jalan Raya Teuku Umar, Kecamatan Kota, Bangkalan, Kamis (4/12/2014).

Petugas KPK yang mendapat pengawalan dari anggota Polres dan Gegana langsung masuk ke rumah jualan batik tersebut. KPK tampak mengorek informasi dari karyawan rumah batik.

Selain itu, KPK juga melakukan penggeledahan terhadap barang-barang yang ada di sana. Saat ini proses penggeledahan masih berlangsung. Dalam pemeriksaan di Bangkalan kali ini, tim KPK dipecah menjadi tiga tim.

Tim pertama memeriksa di rumah Fuad Amin, Jalan Letnan Mestu, sedangkan tim KPK kedua menggeledah rumah batik milik Fuad Amin. Sementara tim ketiga memeriksa sebuah rumah di kawasan Jalan KH Moch Cholil.

"Saat ini proses penggeledahan terhadap rumah dan aset Fuad Amin masih berlangsung dari KPK. Kami menerjunkan dua kompi gabungan dari sabara, intel dan reskrim," terang Wakapolres Bangkalan Kompol Yanuar Herlambang.

Menurut Herlambang, proses penggeledahan untuk sementara berlangsung aman. Tidak ada hambatan, semuanya berjalan lancar sebagaimana yang telah direncanakan.

"Mudah-mudahan proses penggeledahan ini berlangsung lancar sampai selesai," pungkas Herlambang.

Seperti diketahui, Fuad Amin ditangkap KPK di rumahnya kampung Sak-sak, Kelurahan Kraton, Bangkalan, Selasa 2 Desember 2014 dinihari. Dalam penangkapan tersebut, petugas juga membawa tiga koper dari rumah Fuad Amin.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)